WHAT'S NEW?

Berikut Ini Bebera Resep Kue Kering Lebaran Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Memang dengan membeli kue lebaran di toko atau penjual kue, bisa lebih praktis karena anda tidak usah cape-cape membuat kue lebarn sendiri di rumah. Namun tidak ada salahnya jika anda untuk mencoba membuat kue lebaran secara sendiri di rumah.

Berikut Ini Bebera Resep Kue Kering Lebaran Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Karena dengan membuat kue sendiri, ada rasa kepuasan tersendiri bagi pembuatnya, apalagi jika kue tersebut rasnya enak dan panjang orang yang mennyulai kue buatannya tersebut. Nah untuk itulah, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa resep kue kering lebaran yang bisa anda coba sendiri di rumah sebagai berikut :

1. Nastar Lumer Enak

Bahan-Bahan :

- 300 gr tepung segitiga biru
- 1 sachet dancow full cream
- 250 gr margarin
- 5 sdm tepung maizena
- 4 sdm gula halus
- 2 kuning telor

Untuk Olesan :

- 1 kuning telor
- 1 sdt madu

Cara Pembuatan :

- Pertama, kocok margarin dan gula selama 1 menit, kemudian masukkan telor dan kocok lagi 1 menit, setelah itu aduk dengan menggunakan spatula.

- Kemudian masukkan tepung terigu lalu uleni dengan menggunakan tangan, kemudian bulat-bulat adonan dan isi dengan isian nanas, setelah itu poles atasnya dengan menggunakan polesan, setelah itu nastar siap di oven.

2. Selai Nanas Untuk Nastar 

Bahan-Bahan :

- 1000 gr nanas, parut atau blender
- 350 gr gula pasir
- 2 lembar daun jeruk (optional)
- 2 batang kayu manis (optional)
- Cengkeh secukupnya (optional)
- Garam secukupnya

Cara Pembuatan :

Pertama, panaskan wajan dengan api yang sedang, lalu masak nanas terlebih dahulu, baru masukkan cengkeh, kayu amnis, dan daun jeruk hingga air dari nanasnya surut. Setelah itu masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sembari diaduk aduk terus, dan jangan lupa tambahkan garam secukupnya, masak hingga selai benar-benar matang, aduk terus dengan pelan dan gunakan api yang sedang supaya tidak hangus bagian bawahnya. Setelah selai kelihatan pekat atau matang, angkat dan pindahkan ke wadah, lalu tiriskan selai.
- Selai nanas siap digunakan.

3. Chocolate Peanut Cookies
Bahan-Bahan :

- 130 gr kacang tanah
- 125 gr mentega / margarin
- 100 gr gula bubuk / gula halus
- 150 gr tepung terigu (sesuaikan dengan tekstur)
- 30 gr coklat bubuk
- 1 butir telor, kocok lepas

Cara Pembuatan :

Pertama-tama, sangrai kacang tanah sampai mengeluarkan aroma harum dan kecoklatan. Lalu angkat dan dinginkan, proses dengan menggunakan blender hingga halus, dan sisihkan.
- Setelah itu, siapkan semua bahannya, lalu campur mentega, gula bubuk, tepung terigu, dan coklat bubuk dengan menggunakn ujung jari hingga rata.

Kemudian tambahkan telor yang sudah dikocok, lalu teruskan mengaduk hingga benar-benar rata. Lalu bentuk silinder memanjang atau sesuai dengan selera anda, kenudian gulingkan ke kacang tanah yang sudah dihaluskan tadi hingga adonan tersebut tertutup rata. Setelah itu bungkus dengan plastik dan simpan di lemari es selama 30 enit (bisa sambiil memanaskan oven)

Lalu keluarkan adonan darri lemari es, kemudian potong-potong melintang setebal 0,5 cm. Dan atur berjajar diatas loyang yang sebelumnya sudah dialasi baking paper. Kemudian panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 20 menit hingga matang. Angkat dan sajikan.

Baca Juga : Cara Membuat Kue Nastar Rumahan yang Super Lezat

Itulah beberapa resep kue kering lebaran, semoga tulisan ini ada guna dan manfatnya, khususnya bagi anda yang ingin membuat kue lebaran sendiri di rumah. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment