WHAT'S NEW?

Cara Cepat Dan Aman Untuk Perawatan Wajah Secara Alami

Cara perawatan wajah – Cara Cepat Dan Aman Untuk Perawatan Wajah Secara Alami – Wajah adalah salah satu mahkota wanita setelah rambut. Wajah merupakan point pertama agar penampilan menarik. Setiap orang wanita ataupun pria ingin mempunyai wajah yang bersih, cerah dan bercahaya. Perawatan wajah adalah kebiasaan yang di rasakan harus dilakukan untuk setiap wanita, ingin mempunyai kulit wajah yang sehat dan tidak ada masalah kulit, kita harus teratur dalam menjaga kulit.

Cara Cepat Dan Aman Untuk Perawatan Wajah Secara Alami


Bermacam Macam cara perawatan yang dapat anda tentukan sesuai dengan masalah kulit dan keuangan anda, memang kini banyak langkah perawatan moderen dengan hasil yang cepat dan bisa menjadikan wajah lebih cantik seperti artis di TV, tetapi semuanya tentu memerlukan biaya yang begitu mahal, walaupun untuk tampil cantik tak harus mahal, ada tips perawatan alami yang bisa kita gunakan dengan cara yang mudah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Cara Cepat Dan Aman Untuk Perawatan Wajah Secara Alami pada umumnya tidak akan memberikan hasil yang cepat, tetapi hasilnya akan kita peroleh dengan cara permanen dalam periode yang panjang tanpa ada bahaya dan resikonya maupun ketergantungan.

Pada artikel ini saya akan membagikan bagaimana cara menggunakan beberapa bahan alami untuk menjaga kulit wajah anda. Bahan bahannya adalah :

1. Lidah Buaya

Lidah buaya bermanfaat untuk merawat wajah dijadikan sebagai masker wajah. Caranya : Oleskan lendir lidah buaya keseluruh wajah secara merata dan diamkan beberapa menit hingga mengering. Lakukan secara rutin agar mendapatkan kulit wajah yang cerah, putih, bersih dan berseri. Cara ini paling ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Menggunakan lidah buaya tidaklah berbahaya pada kulit anda, karena lidah buaya berasal dari bahan alami yang sangat cocok untuk merawat kulit wajah anda.

2. Bengkoang

Bengkoang bermanfaat untuk memutihkan wajah dan juga menjaga kelembapan kulit wajah anda. Caranya : Parut bengkoang hingga halus untuk dijadikan masker, kemudian balurkan keseluruh kulit wajah anda hingga rata. Diamkan beberapa menit hingga airnya meresap ke pori pori kulit wajah anda. Setelah itu cuci hingga bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Tomat & Kunyit

Tomat dan Kunyit ini dapat berperan sebagai bahan perawatan wajah Anda. Tomat mempunyai kandungan anti oksidan dan bisa berperan sebagai sunscreen alami kulit wajah anda dari paparan cahaya matahari. Tomat juga dapat mengobati kulit yang terbakar karena cahaya matahari. Sementara kunyit mempunyai kandungan anti bakteri hingga dapat menghilangkan jerawat dan bakteri yang ada pada kulit wajah anda. Caranya : Parut 1/2 ruas kunyit sampai halus, lalu haluskan juga 1 buah tomat yang berukuran besar dengan blender. Setelah kedua bahan dihaluskan, campur kedua bahan dan aduk hingga rata, oleskan pada wajah anda. Diamkan sekitar 15 menit lalu dcuci hingga bersih.

4. Lemon & Jeruk

Lemon dan Jeruk juga bisa memberikan manfaat pada kulit wajah anda. Kita hanya memerlukan bagian kulitnya saja. Caranya : Parutlah atau haluskan kulit lemon dan kulit jeruk. Setelah halus, jemur kulit lemon dan kulit jeruk itu selama lebih kurang 2 jam sampai jadi kering. Lalu, campur kulit lemon dan kulit jeruk yang telah jadi bubuk itu dengan susu cair secukupnya, lalu gosokkan pada wajah anda dengan menggunakan kapas sampai rata. Diamkan selama 20 menit saja, lalu basuh hingga bersih.

5. Gula pasir & Lemon

Gula pasir dan lemon adalah bahan dapur yang sering digunakan untuk memasak. Caranya : Sediakan 1 sendok makan gula pasir dan 1/2 sendok makan air jeruk nipis, campur ke-2 bahan itu, lalu aduk sebentar. Kemudian gosokan pada wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar, hati-hati ketika mengosoknya, lakukan dengan lembut karena tekstur gula yang agak kasar bisa menjadikan kulit iritasi bila di gosokkan dengan keras. Lakukan pijatan selama 2 – 5 menit, setelah igtu basuh wajah anda dengan air hangat atau suam-suam kuku.

6. Pepaya

Buah pepaya ternyata mempunyai manfaat yang begitu baik untuk kulit wajah anda. Pepaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa memberikan nutrisi untuk kulit wajah anda. Sebagai bentuk perawatan kulit wajah dengan pepaya, Anda bisa langsung mengkonsumsi buah pepaya ini setiap harinya. Bila dikonsumsi langsung, pepaya bisa memberikan nutrisi badan anda keseluruhannya. Tetapi Anda juga dapat menggunakan pepaya sebagai salah satu langkah merawat kulit wajah secara alami serta murah. Anda bisa memproses buah pepaya sebagai masker. Caranya : Blenderlah 1 mangkok buah pepaya. Setelah halus, campur buah pepaya dengan susu cair secukupnya. Lalu oleskan pada kulit wajah anda, diamkan selama 15 menit atau sampai jadi kering, dan kemudian basuh hingga bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

7. Kantong Teh

Ternyata kantong teh sangat berguna untuk merawat kulit wajah anda. Caranya : Dengan menempelkan kantong teh pada wajah anda dan diamkan beberapa menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga : 4 Hal Penyebab Cedera dan Jenis Perlengkapan Medis untuk Futsal yang Wajib Disediakan

8. Teh, Madu & Tepung Beras

Tidak ada yang lebih ampuh, simpel serta murah selain menggunakan beberapa bahan alami. Sebagian bahan alami yang bisa Anda gunakan yaitu teh, madu serta tepung beras yang bisa dengan mudah anda temukan. Masing-masing bahan mempunyai perannya sendiri, dimana teh sebagai bahan untuk relaksasi, madu sebagai pelembab, serta tepung beras sebagai scrub alami. Caranya : Seduhlah terlebih dahulu teh kental, biarkan dahulu sampai dingin. Setelah itu, campur teh kental itu dengan 2 sdm tepung beras dan 1/2 sdm madu. Aduk hingga rata, oleskan pada semua permukaan wajah anda. Setelah dioleskan dengan rata, pijatlah wajah anda dengan lembut agar masuk kedalam pori pori kulit. Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit setelah itu dibasuh sampai bersih.

Demikianlah artikel kami yg berjudul Cara Cepat Dan Aman Untuk Perawatan Wajah Secara Alami. Semua bahan alami tadi bisa anda beli dengan mudah dan biaya yang murah. Jadi, Anda tidak butuh menggunakan banyak biaya untuk perawatan wajah anda! Selamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment