WHAT'S NEW?

9 Cara Ampuh Dan Cepat Untuk Perawatan Rambut Rontok

Cara perawatan rambut rontok – 9 Cara Ampuh Dan Cepat Untuk Perawatan Rambut Rontok – Rambut adalah mahkota bagi wanita dan harga diri bagi pria. Jika rambut anda mengalami kerontokan tentu saja hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri anda. Karena itulah rambut harus dirawat seperti kita merawat wajah. Rambut rontok sebenarnya adalah hal lumrah, karena rambut mempunyai siklus kulit, dimana rambut yang sudah tua akan rontok dan diganti dengan rambut yang baru.

9 Cara Ampuh Dan Cepat Untuk Perawatan Rambut Rontok


Normalnya tiap hari wanita kurang dari 80 helai rambut rontok, jika lebih dari itu tidak bisa dibiarkan dan harus dilakukan perawatan rambut rontok. Pernahkah anda mengetahui jika rambut anda mengalami masalah berarti juga mengganggu penampilan anda. Ada banyak masalah yang dialami semua orang terutama masalah rambut. Mulai dari masalah rambut ketombe, rambut kering, rambut bercabang dan kutu rambut, yang lebih ditakuti oleh orang adalah rambut rontok.

Rambut rontok tidak cuma karena kurangnya perawatan pada kulit kepala, namun rambut rontok dapat juga karena penyakit yang sedang diderita. Dapat pula karena pola makan keseharian yang sembarang sehingga rambut akan gampang untuk rontok. Menjaga rambut rontok dapat diatasi dengan 9 Cara Ampuh Dan Cepat Untuk Perawatan Rambut Rontok.

Dibawah ini ada 9 Cara Ampuh Dan Cepat Untuk Perawatan Rambut Rontok, yang bisa menyembuhkan atau mengurangi rambut rontok anda. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Pijat Kepala Dengan Hot Oil

Cara terbaik untuk rambut rontok dengan memijat kulit kepala dengan hot oil. Pemijatan itu dilakukan untuk menghilangkan rambut rusak dan memberikan nutrisi yang tepat untuk rambut anda

2. Minyak Kemiri

Minyak kemiri dapat mengurangi kerontokan rambut. Bahkan kerontokan dari akar rambut, kandungan protein dan mineral dalam minyak kemiri dapat menguatkan akar rambut. Caranya : Cukup dioleskan minyak kemiri kekepala anda sambil dipijat pijat dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan 2 x dalam seminggu.

3. Kelapa

Kelapa adalah buah yang banyak mengandung manfaat. Salah satunya adalah untuk nutrisi pada rambut. Minyak Kelapa dan santan adalah ekstra kelapa yang bermanfaat untuk rambut anda. Ekstra kelapa ini akan membuat rambut anda kuat, sehat dan lembut.

4. Gel Lidah Buaya

Gel Lidah Buaya sangat berguna untuk kesuburan rambut mencegah rambut rontok. Caranya : Oleskan gel lidah buay ke kulit kepala anda lalu pijat pijat dan diamkan selama semalam. Keesokan harinya bilas hingga bersih. Lakukan 2x dalam seminggu agar anda mendapatkan rambut yang kuat, lembab dan berkilau.

Baca Juga : Cara Cepat Dan Aman Untuk Perawatan Wajah Secara Alami

5. Keramas Dengan Air Dingin

Selain lidah buaya, keramas dengan air dingin juga bisa membuat rambut anda kuat dan terhindar dari rambut rontok. Rambut rapuh biasanya kurang bersahabat dengan air panas. Biasakan membilas rambut dengan menggunakan air dingin agar rambut anda tetap kuat dan sehat.

6. Susu

Susu merupakan yang kaya akan sumber protein dan vitamin D. Vitamin D berguna untuk membantu tubuh untuk menyerap kalsium. Karena rambut membutuhkan protein dari pada itu kita dianjurkan untuk makan makanan yang mengandung protein yaitu keju, yoghurt, tahu, tempe dan susu kedelai.

7. Kacang Dan Ikan

Makanan yang kaya protein dan zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh kita khusus untuk rambut. Jika mengkonsumsi ikan dan hati ayam bisa membantu untuk menguatkan batang rambut sehingga kita terhindar dari kerontokan. Selain kita dianjurkan mengkonsumsi yang banyak mengandung protein, kita juga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah buahan yang mengandung vitamin C. Vitamin C dapat menyerap zat besi dalam rambut.

8. Daun Seledri

Selain mengurangi rontok, ternyata seledri juga dapat menyegarkan kulit kepala dan membuat rambut tumbuh lebih sehat. Caranya : Ambil 8 – 10 batang seledri lalu diblender hingga halus. Hasil blenderan itu dijadikan untuk keramas, sambil dipijat pijat. Tunggulah beberapa menit sampai meresap ke kulit kepala anda. Setelah itu hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

9. Minyak Zaitun

Untuk mendapatkan rambut kuat dan tidak mudah patah dan rontok. Pemakaian minyak zaitun, minyak kelapa sudah banyak terbukti dapat menguatkan rambut dan mencegah rambut rontok. Caranya : Cukup mengoleskan minyak Zaitun ke kulit kepala anda sambil dipijat pijat, tunggu beberapa menit. Lalu bilas hingga bersih. Lakukan Cara ini secara teratur agar mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

Nah, itulah artikel 9 Cara Ampuh Dan Cepat Untuk Perawatan Rambut Rontok, yang dapat membantu anda memberantas rambut rontok. Cara ini tidallah susah dan bisa anda lakukan dirumah. Selamat Mencoba . . .

0 comments:

Post a Comment