WHAT'S NEW?

12 Cara Ampuh Agar Bibir Tidak Kering

12 Cara Ampuh Agar Bibir Tidak Kering – Kulit bibir adalah satu diantara kulit yang paling tidak sama serta paling peka di antara kulit sisi yang lain. Hingga langkah merawatnya juga tidak sama. Kesehatan bibir begitu di perhatikan, lantaran bibir ada di bagian wajah yang selalu di perhatikan orang lain. Anda pasti akan merasa terganggu dan kurang percaya diri jika ada masalah dengan bibir anda, khususnya masalah bibir kering. Jadi, tidak heran bila orang banyak mencari langkah supaya bibir tidak kering serta menjadikan mereka tambah nyaman melakukan aktivitas.

12 Cara Ampuh Agar Bibir Tidak Kering


Kulit mungkin merupakan organ paling unik di tubuh manusia, dan kulit pada bibir merupakan bagian yang juga unik. Sebagian besar kulit wajah memiliki sekitar 16 lapisan sel tidak tembus cahaya, baik yang mati dan hidup. Bibir hanya memiliki tiga lapisan kulit yang tembus cahaya. Bibir mendapatkan warna kemerahan dari lapisan bawah permukaan yang merupakan selaput lendir. Terdapat banyak pembuluh kapiler darah di dalam lapisan selaput lendir sehingga bibir nampak berwarna kemerahan.

Selama berpuasa kebanyakan orang yang berpuasa mengalami masalah bibir kering. Orang yang mempunyai bibir kering akan terlihat lesu, lunglai, dan lemas. Sebaliknya, orang yang memiliki bibir segar akan terlihat enerjik, semangat, dan positif. Kita tentu tidak mau menjadi orang berbibir kering, dan terlihat kurang bersemangat Karena itu kita biasanya membasahi bibir kita dengan Air Liur. tapi, itu sebenarnya Salah Besar! mengapa salah?

Lalu bagaimana caranya agar bibir tidak kering selama berpuasa, Ini ada 12 Cara Ampuh Agar Bibir Tidak Kering Selama Berpuasayang bisa anda praktekkan dirumah.

1. Jauhi Minuman yang Asam

Minuman asam begitu mungkin saja untuk menjadikan bibir anda jadi kering serta iritasi. Minuman sebagaimana ini dapat juga menyebabkan bibir kering, sampai pecah-pecah. Jadi hindari minuman asam satu diantara langkah supaya bibir tak kering.

2. Jauhi Makanan yang Sangat Asin

Makanan yang sangat asin bekerja menyerap cairan didalam badan. Jadi konsumsi makanan yang asin begitu sangat mungkin untuk menjadikan bibir anda jadi kering sampai pecah-pecah.

3. Jauhi Makanan yang Sangat Pedas

Lainnya makanan yang sangat asin, makanan yang sangat pedas dapat juga menjadikan bibir anda jadi kering serta pecah-pecah.

4. Jauhi Lipstick dengan Pewarna Sintetis

Terdapat banyak product lipstick yang warnanya datang dari pewarna sintetis. Hal semacam ini dapat menyebabkan bibir anda kering serta iritasi. Ini adalah satu diantara langkah supaya bibir tak kering yang juga butuh di perhatikan.

5. Janganlah Menjilat Bibir Anda

Menjilat bibir yaitu satu diantara rutinitas yang susah anda jauhi saat anda terasa bibir anda kering. Namun, menjilat bibir anda cuma bakal membuatnya makin kering lantaran enzim yang ada pada air liur anda dapat mengakibatkan kerusakan pelindung bibir anda. Jadi, kelihatannya telah waktunya untuk meninggalkan rutinitas anda.

6. Konsumsi Buah Dan Sayuran

Makanan ini begitu baik untuk kesehatan bibir anda. Buah serta sayur-sayuran begitu baik untuk memenuhi keperluan cairan anda hingga anda bakal terlepas dari dehidrasi.

7. Jauhi Merokok

Lainnya menjadikan bibir anda hitam, merokok dapat juga menjadikan bibir anda kering sampai pecah-pecah. Beberapa bahan kimia yang terdapat pada rokok begitu tak baik untuk kesehatan bibir anda.

Baca Juga : Cara Cepat Dan Aman Untuk Perawatan Wajah Secara Alami

8. Janganlah Tidur Dengan Mulut Terbuka

Walaupun susah untuk mengkontrol hal itu, namun tidur dengan mulut terbuka dapat juga menyebabkan bibir anda kering. Hal semacam ini lantaran pada ketika mulut anda terbuka, jadi berlangsung aliran hawa pada mulut anda, serta aliran itu mengakibatkan bibir anda jadi kering.

9. Banyak Minum Air Putih

Minum yaitu langkah paling gampang menghindar dehidrasi. Upayakan untuk penuhi keperluan zat cair ketika sahur, buka, serta saat malam hari. Dengan hal tersebut jadi Anda tak alami dehidrasi serta kulit tetaplah fresh.

10. Lip balm

Menggunakan lip balm atau pelembab bibir penting juga, sebagai mencegah dari bibir yang kering serta mengelupas. Tentukan type lip balm dengan vitamin E dan jojoba yang dapat membuat perlindungan bibir dari keadaan kering akibat cahaya matahari.

11. Baby Oil Ketika Tidur

Ketika tidur, rawat bibir dengan mengolesi sedikit baby oil atau minyak zaitun. Minyak alami ini menolong melindungi keadaan bibir supaya tetaplah lembab serta sehat.

12. Scrub

Mengangkat sel kulit mati atau kulit yang terlanjur mengelupas janganlah dengan menarik langsung tetapi pakai scrub alami supaya tak luka. Langkahnya dapat dengan menggunakan petroleum jely atau gula pasir serta yoghurt. Gosok perlahan-lahan di permukaan kulit yang kering serta terkupas, lalu basuh sampai bersih.

Tersebut artikel 12 Cara Ampuh Agar Bibir Tidak Kering Selama Berpuasa yang dapat anda kerjakan sendiri untuk melakukan mencegah. Semua sisi pada badan anda butuh di perhatikan kesehatannya walau hal kecil seperti bibir. Satu diantara sisi dari badan anda sakit, jadi bakal punya pengaruh di bagian badan yang lain juga.

0 comments:

Post a Comment