WHAT'S NEW?

Ulasan Seputar Plus Minus Bisnis Franchise yang Perlu Anda Ketahui

Di era moderen ini pertumbuhan bisnis semakin meningkat tajam. Hal ini dikarenakan dengan berbisnis dinilai dapat memberikan keuntungan yang lebih besar, selain itu, jika memiliki bisnis sendiri Anda juga bebas mengatur waktu kerja sesuai keinginan. Salah satu jenis bisnis yang saat ini populer dan banyak diminati oleh para pebisnis pemula adalah bisnis waralaba atau sering disebut juga sebagai franchise. Ini adalah jenis bisnis yang dijalankan seseorang untuk menjual produk baik bergerak dibidang jasa maupun barang dengan menggunakan sebuah merek dagang yang sudah dibelinya. 

Gambar terkait
 
Umumnya jenis usaha yang paling banyak dibuat franchise adalah produk minuman atau makanan. Salah satu kelebihan dari bisnis ini adalah jenis produk barang atau jasa yang akan Anda gunakan untuk berbisnis sudah terkenal dan familiar di kalangan masyarakat, oleh karena itu Anda tidak akan terlalu kesulitan dalam melakukan promosi agar masyarakat mengenal produk yang Anda jual. Selain itu, masih ada banyak kelebihan lain yang membuat bisnis franchise menjadi populer dan banyak digemari, antara lain:

  1. Manajemen bisnis franchise telah terbangun dengan baik dan memiliki reputasi yang bagus karena telah melalui proses uji coba yang panjang, sehingga siap untuk di terapkan pada lokasi yang baru.
  2. Anda juga akan mendapatkan dukungan bisnis seperti pelatihan, cara pemasaran yang tepat dan pengiklanan secara otomatis jika memilih bisnis franchise.
  3. Kerjasama bisnis franchise juga terbilang sangat baik karena Anda akan dipertemukan dan bertukar pengalaman dengan wirausahawan lain, baik yang sedang dalam proses memulai bisnis maupun yang sudah sukses.
  4. Dengan memilih bisnis franchise keamanan modal Anda juga akan lebih terjaga jika dibandingkan dengan membuka bisnis sendiri.

Hadir sebagai salah satu solusi bisnis yang populer dan langsung menjamur di masyarakat terutama para penggiat usaha, tentu saja bisnis franchise ini juga tidak bisa terlepas dari berbagai macam kekurangan, antara lain:

  1. Biasanya supplier bisnis franchise sudah ditentukan sehingga hal ini tidak bisa membuat Anda mencari supplier lain yang bisa saja akan membandrol dengan harga yang lebih murah.
  2. Para pebisnis franchise juga akan dikenakan royalti dari jumlah keuntungan yang didapatkan.
  3. Karena bisnis ini mengandalkan masa kontrak, oleh karena itu selama waktu kontrak tersebut Anda harus mengikuti setiap peraturan yang ada meskipun terkadang Anda tidak menyukainya.

Itulah ulasan mengenai plus minus bisnis franchise yang belakangan ini sedang menjamur dikalangan masyarakat. Jika Anda termasuk salah satu orang yang akan memilih jenis bisnis tersebut sebagai usaha Anda, akan lebih baik memahami apa saja kelebihan dan kekurangannya seperti di atas, agar dapat menentukan apakah franchise merupakan bisnis yang tepat dan telah sesuai keinginan Anda atau tidak.

0 comments:

Post a Comment