WHAT'S NEW?

Mengulas Beberapa Jurusan Kuliah yang Mempunyai Prospek Cerah

Kuliah dan masuk universitas merupakan momen yang banyak ditunggu oleh banyak orang terutama yang baru lulus sekolah menengah atas dan sederajat. Ketika akan masuk universitas ini ada banyak pertimbangan yang bisa dipilih. Seperti misalnya memilih kampus negeri atau swasta, ingin tetap di kota tempat tinggal atau merantau dengan memilih kampus sehingga harus tinggal jauh dari orangtua, memperhatikan jalur yang akan diambil, dan tentunya memilih jurusan yang akan diambil. Jurusan kampus tersebut mempunyai banyak pilihan yang ada dan beberapanya banyak disukai oleh calon mahasiswa karena dikenal dengan prospeknya yang cerah. Misalnya contoh jurusan yang mempunyai prospek cerah adalah: 

Gambar terkait

  • Jurusan hukum

Jurusan pertama yang bisa diambil dan dicoba ketika akan masuk universitas adalah jurusan hukum. Fakultas hukum biasanya mempunyai beberapa jurusan yang ada seperti hukum pidana, perdata, ataupun notaris. Tetapi fakultas hukum memang dikenal sebagai salah satu fakultas favorit karena mempunyai prospek yang cerah. Dimana mahasiswa lulusan ini mempunyai keuntungan dengan bisa melamar kerja sebagai pengacara atau bahkan membuka kantor pengacara sendiri. Oleh karena itulah jurusan ini selalu diminati di berbagai kampus di seluruh Indonesia bahkan juga di luar negeri. Karena penghasilan sebagai pengacara atau yang bekerja di bidang hukum juga bisa diandalkan.

  • Jurusan kedokteran

Apabila membahas jurusan yang banyak diminati tentunya adalah kedokteran. Fakultas kedokteran banyak diminati karena banyak orang yang mempunyai cita-cita bekerja sebagai dokter. Untuk masuk ke fakultas yang satu ini sendiri tidak hanya bermodalkan biaya yang banyak tetapi juga kemampuan yang cukup. Sehingga mahasiswa kedokteran dikenal mempunyai kemampuan yang bagus karena berurusan langsung dengan nyawa pasien. Oleh karena itulah sangat susah untuk dapat masuk ke jurusan ini. Dan hal itulah yang membuat jurusan menjadi jurusan yang elit selain tentunya mempunyai prospek yang cerah bekerja di bidang medis terutama sebagai dokter.

  • Jurusan teknik mesin

Apabila membahas mengenai jurusan elit yang ada di kampus salah satu yang bisa dipilih adalah teknik mesin. Banyak mahasiswa lulusan teknik mesin dicari oleh perusahaan dan lebih mudah mendapatkan pekerjaan karena jurusan ini menawarkan kemampuan mahasiswanya yang dibutuhkan oleh pasar. Oleh karena itulah tidak heran apabila jurusan ini mempunyai prospek yang cerah.

  • Jurusan sastra

Dan jurusan terakhir yang bisa dipilih ketika akan masuk universitas adalah memilih sastra. Ada banyak sekali jenis sastra yang bisa dipilih dari sastra Inggris, sastra Jepang, sastra korea, dan juga banyak lainnya. Kesempatan kerja untuk alumnus jurusan ini juga sangat terbuka lebar seperti bisa menjadi penerjemah, penulis, bekerja di penerbitan, dan juga di berbagai bidang sastra lainnya. Sehingga apabila memilih jurusan ini banyak terbuka lebar jalan untuk mencari pekerjaan.

0 comments:

Post a Comment