WHAT'S NEW?

5 Cara Jitu Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut dengan Cepat

Makanan dengan cita rasa pedas saat ini sudah menjadi primadona di dunia kuliner karena tidak pernah sepi peminat dan selalu dicari kapan dan dimana saja. Hal ini dikarenakan menyantap makan tanpa cabai atau sambal akan menjadi hambar dan kurang mantap. Bahkan, beberapa jenis sayuran dan makanan yang sebenarnya tidak membutuhkan cabai maupun sambal, beberapa orang tetap menambahkan cabai untuk menambah cita rasanya. Jika And termasuk salah satu orang yang sudah ketagihan dengan kuliner pedas, sudah sangat wajar dan akan kesulitan untuk melewatkan cabai dalam setiap jenis makanan yang Anda konsumsi. 

Gambar terkait
 
Meskipun setelah Anda menggigit cabai akan merasakan sensasi terbakar dimulut namun, hal ini juga tidak membuat jera dan bahkan justru semakin ketagihan dengan sensasi tersebut. Akan tetapi, bagi sebagian orang yang kurang menyukai pedas, terkadang rasa terbakar di mulut tersebut menjadi sangat mengganggu dan bahkan dapat membuat Anda meneteskan air mata. Oleh karena itu, di bawah ini akan kita bahas 5 cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat, antara lain:

  • Selain bagus untuk kesehatan, susu steril ternyata juga dapat menghilangkan rasa pedas dengan cepat. Ini dikarenakan kandungan lemak pada susu tersebut yang dapat menetralisir rasa panas di mulut Anda.
  • Beberapa jenis buah-buahan segar seperti anggur, apel, dan jeruk juga ampuh menghilangkan sensasi terbakar setelah Anda menyantap kuliner pedas.
  • Sebelum makan pedas, Anda juga bisa menyiapkan air jeruk nipis atau air lemon yang sudah terbukti dapat menghilangkan rasa pedas dengan cepat.
  • Jika rasa pedas yang Anda rasakan tidak segera hilang, maka makan sesendok selai kacang juga dapat menjadi penawar yang ampuh. Hal ini dikarenakan kandungan gula yang terdapat dalam selai kacang terbilang tinggi.
  • Ternyata air hangat juga dapat menjadi penawar pedas yang belum banyak diketahui orang. Meskipun minum air hangat pada saat lidah terbakar karena pedas akan sedikit menyakitkan namun, pedas di mulut Anda akan langsung reda dengan cara sederhana ini.

Rasa pedas yang ditimbulkan cabai berasal dari capsainoid yang ternyata berbahan dasar dari sebuah minyak. Oleh karena itu, minyak yang memiliki sifat menempel akan sulit dihilangkan jika hanya dengan minum air putih biasa. Namun, dengan menggunakan bahan-bahan seperti di atas sudah pasti rasa pedas di mulut Anda dapat di atasi dengan mudah.

Itulah 5 cara jitu untuk menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat yang bisa Anda jadikan referensi dan lakukan jika menyukai kuliner pedas. Tidak ada salahnya menyukai makanan dengan cita rasa pedas yang memang berhasil membuat sebagian besar orang ketagihan, namun ada baiknya Anda tetap mengontrol level pedas cabai tersebut karena dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment