WHAT'S NEW?

Ini Dia Beberapa Pilihan Waktu Terbaik untuk Berwisata ke Negara Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki banyak sekali obyek wisata populer, sehingga tak jarang diantara masyarakat dalam negeri yang tertarik untuk berkunjung kesini. Apalagi tak bisa dipungkiri jika seandainya negara ini juga terkenal sebagai salah satu yang konsepnya sudah begitu modern, entah itu model transportasinya ataupun juga wahana wisata bermainnya. Hanya saja jika tertarik untuk merencanakan liburan ke negara matahari terbit ini, pastikan untuk siapa dalam hal keuangan.

Hasil gambar untuk wisata ke jepang
 
Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya mulai dari tiket penerbangan, kemudian juga akomodasi atau tempat menginap, makanan sampai dengan biaya untuk menjelajah kesana tak bisa dikatakan murah, akan jauh lebih seru juga jika Anda berkunjung di waktu yang tepat. Seperti yang diketahui bahwa Jepang termasuk negara yang memiliki iklim sedang, sehingga untuk cuacanya sendiri tergolong lebih dingin dibandingkan dengan Indonesia yang beriklim tropis, bahkan di kala musim panas tiba.

Apalagi kenyataannya juga tak setiap waktu tempat wisata yang ada di sana akan selalu buka, maka berikut ini diantara beberapa panduan bagi Anda dalam menentukan kapan waktu terbaik untuk wisata ke negeri bunga sakura ini, diantaranya adalah:

  1. Hindari datang ke Jepang pada tahun baru, khususnya adalah tanggal 1-3, meskipun ini dikatakan sebagai hari libur dan biasanya banyak masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata, kenyataannya tidak, hampir semua obyek wisata yang ada di sana justru tutup, karena sudah menjadi tradisi umumnya masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu atau moment tahun baru bersama dengan keluarga.
  2. Datang pada bukan November untuk Hanami, November ini adalah bulan dimana suhu udara sudah mulai naik, atau bisa dikatakan memasuki akhir musim dingin dan menuju musim semi, pada saat ini ada banyak sekali pohon sakura yang mulai bermekaran, sehingga masyarakat mengidentikkannya sebagai musim Hanami, kebanyakan diantara masyarakat yang ada di sana sekedar jalan-jalan atau piknik sambil melihat bunga sakura yang indah.
  3. Awal bulan Mei, jika Anda ingin merasakan suhu udara yang benar-benar hangat dan juga tepat untuk bepergian, maka awal bulan Mei ini adalah waktu incaran untuk berwisata ke Jepang. Anda bisa berkunjung ke taman bermain seperti Disney Land atau mungkin ingin sekedar melihat pemandangan di pedesaan yang ada di Jepang.
  4. Bulan Juli dan Agustus akan ada banyak sekali wisatawan dari Indonesia yang juga mengunjungi negara Jepang, karena pemandangan akan begitu indah dengan bunga-bunga yang bermekaran, bagi yang hobby mendaki sendiri, maka rute pendakian ke Gunung Fuji juga sudah mulai beroperasi.

Sudah merencanakan kapan Anda ingin liburan ke negara yang satu ini?.

0 comments:

Post a Comment