WHAT'S NEW?

6 Teknologi Canggih Ini yang Akan Disematkan Pada Mobil Masa Depan

Tak hanya perangkat gadget atau smartphone saja, nyatanya dunia otomotif juga menjadi salah satu bidang yang mengalami inovasi tak kalah cepat, dengan menciptakan berbagai macam produk terbaru yang lebih unggul dari sebelum-sebelumnya, bahkan banyak yang memperkirakan di masa yang akan datang nantinya teknologi yang disematkan pada perangkat otomotif atau kendaraan bisa kian canggih dan merubah kehidupan manusia.
 
 
Hal ini tentunya bukan sebuah rahasia lagi, mengingat dalam kurun waktu 20 tahun terakhir saja sudah bisa dirasakan apa penemuan-penemuan baru yang dikembangkan dalam bidang otomotif ini di tengah-tengah manusia. Bahkan mobil masa depan nantinya sudah dirancang dengan beberapa teknologi super canggih berikut ini, yaitu:

  • Alarm cegah tabrakan, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya resiko berkendara di tengah jalanan yang begitu padat sangatlah tinggi, diantaranya adalah terjadinya kecelakaan atau tabrakan. Itulah mengapa sampai sekarang ilmuan tengah mengembangkan sebuah sarana yang bisa menghindari adanya tabrakan dengan pemasangan alarm khusus, hanya dalam jarak beberapa meter saja nantinya kendaraan sudah bisa mendeteksi resiko ini dan alarm akan berbunyi.
  • Turbocharger, sebuah teknologi terbaru yang disisipkan pada sebuah produk kendaraan yang mana nantinya membuat kemampuannya dalam melaju jauh lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya, namun dengan bahan bakar yang lebih efisien atau irit. Teknologi yang juga dikembangkan dengan tujuan ramah lingkungan.
  • Charger wireless, sering kali ketika mencharger ponsel di dalam mobil memiliki beragam jenis resiko seperti diantaranya menimbulkan ledakan karena memang suhunya panas, kemudian juga resiko lain seperti kerusakan baterai karena kondisi aliran listrik yang tidak stabil, untuk itulah para produsen mencoba membuat inovasi terbaru sistem charger wireless ini yang disematkan dalam sebuah mobil.
  • Augment reality, sebenarnya sejak dulu pemilik kendaraan pada saat pembelian pertama memang dibekali dengan adanya sebuah buku panduan, namun sering kali tidak dibuka karena kurang menarik, dimasa yang akan datang versinya diperbaharui dalam bentuk digital yang jauh lebih menarik dan mudah dipahami.
  • Lampu LED dalam mobil yaitu penyematan lampu LED ini tak hanya di bagian luar untuk penerangan jalan saja, melainkan juga akan disematkan di dalam kendaraan ketika malam hari, sehingga bisa mendapatkan kualitas cahaya yang lebih jelas ketika sedang berkendara di lama hari.
  • Infotainment app, sebuah inovasi terbaru yang akan ditanamkan dalam sebuah kendaraan dimana nantinya pengemudi bisa merasakan layanan hiburan yang jauh lebih lengkap di dalamnya tak sekedar radio atau televisi saja, melainkan juga fiture seperti sebuah laptop yang bisa browsing bahkan dipakai untuk bekerja juga.

Pastinya banyak diantara Anda yang sudah menentukan teknologi terbaru yang akan disematkan dalam mobil masa depan ini bukan.

0 comments:

Post a Comment