WHAT'S NEW?

5 Gunung dengan Pemandangan Terindah di dalam Negeri yang Sayang Dilewatkan Penyuka Hiking

Jiwa muda memang paling senang dengan tantangan, tak heran jika seandainya banyak yang lebih senang menghabiskan waktu liburan dengan berwisata, khususnya adalah wisata yang menantang adrenalin, salah satu diantaranya adalah dengan mendaki atau hiking, pilihan wisata yang paling tepat untuk anak muda yang ingin melepas penat. Tak hanya bermanfaat untuk mengisi waktu luang saja, melainkan juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan.
 
 
Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika Indonesia sendiri dikenal sebagai negara yang memiliki gunung paling banyak dan juga masih aktif, mengingat negara ini masih masuk dalam lingkup ring of fire. Anda bisa mengunjungi beberapa pilihan gunung dengan pemandangan terindah di dalam negeri ini, yaitu:

  • Gunung Rinjani, banyak yang mengatakan bahwa pemandangan yang ada disini paling indah dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan masuk kategori gunung terindah se Asia Tenggara, bagaimana tidak jika seandainya setelah berhasil menuju puncak, maka Anda akan dimanjakan dengan laut yang biru, kemudian juga ada kawah dan menyaksikan beberapa satwa juga flora unik yang hidup disana. Spot ini memang termasuk tinggi yaitu sekitar 3.726 mdpl.
  • Gunung Bromo, siapa yang tidak kenal dengan gunung yang berada di Jawa Timur ini, merupakan spot favorit bagi pendaki pemula, karena memang tidak begitu sulit dilalui, juga memiliki pemandangan yang begitu memuaskan, diantaranya adalah lautan pasirnya. Tak perlu takut capek karena ada tawaran penjelajahan dengan memakai jeep tanpa harus berjalan kaki.
  • Gunung Semeru, tak begitu jauh dari lokasi wisata pendakian Bromo ini, maka ada spot yang dikenal dengan nama Gunung Semeru, banyak diantara pendaki yang berasal dari luar Indonesia atau wisatawan asing jauh-jauh datang kesini hanya untuk melihat keindahan gunung tersebut, apalagi dengan pemandangan yang sangat memuaskan seperti diantaranya adalah danau Ranukumbolo yang begitu indah.
  • Gunung Ijen, hanya ada 2 di dunia gunung yang mengeluarkan kawah berwarna biru atau yang dikenal dengan istilah blue fire, salah satunya ada di Indonesia yaitu kawah Ijen ini, namun untuk menyaksikan keindahan tersebut, maka Anda harus melakukan pendakian di malam hari, karena blue fire hanya bisa terlihat di pagi buta. Berada di kawasan wisata Banyuwangi.
  • Gunung Kelimutu, agak menepi ke bagian Indonesia Timur khususnya adalah Flores maka ada salah satu gunung dengan pemandangan alam sangat indah, yaitu Kelimutu. Tracking ke gunung ini memang agak sulit untuk dilalui pemula, namun terbayar dengan keindahan alamnya berupa danau tiga warna yang ada di bagian puncaknya.

Tertarik untuk mencoba salah satu tracking tersebut, pastikan untuk datang ramai-ramai dengan teman agar lebih seru.

0 comments:

Post a Comment