WHAT'S NEW?

Berkah Ramadhan, Cobalah 6 Usaha Ini untuk Menambah Pemasukan Keluarga

Datangnya bukan Ramadhan memang selalu disambut dengan gembira oleh para umat muslim, bukan hanya karena di bulan ini ada banyak sekali kegiatan ibadah yang nantinya berguna untuk meningkatkan pahala, melainkan juga karena ada banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan untuk menambah keuangan. Mengingat bagaimanapun lebaran nantinya membuat banyak pengeluaran keuangan, sehingga sudah harus melakukan persiapan sedini mungkin, salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu luang untuk menjajal sebuah bisnis musiman semacam ini.
 
 
Berikut ini diantara beberapa jenis bisnis menguntungkan yang bisa dicoba saat ramadhan untuk tambah pemasukan keluarga, yaitu:

  • Catering sahur, di beberapa kawasan seperti kampus atau daerah perusahaan yang umumnya dihuni oleh buruh, maka bidang usaha semacam ini sangat digemari oleh masyarakat, karena mereka tak perlu lagi menyiapkan makanan ketika sahur tiba, sudah ada yang membuat dan tinggal santap saja, sistemnya adalah pemesanan mingguan, sehingga tak harus mengeluarkan modal sendiri, karena konsumen sudah membayar uang di muka.
  • Berjualan menu takjil, ngabuburit adalah kegiatan yang paling sering dilakukan oleh masyarakat saat Ramadhan tiba, jelang datangnya waktu berbuka, aka banyak diantaranya yang jalan-jalan sambil mencari menu takjil. Beragam hidangan dengan rasa manis nantinya akan diburu oleh konsumen, apalagi yang tak jarang mengadakan pasar dadakan sebagai lokasi dalam berjualan ini, patut dicoba.
  • Berjualan item fashion musim, diantaranya adalah jilbab dan juga busana muslim, Anda bisa menawarkannya lewat sistem online, dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki atau dengan membuka lapak di sebuah market place, gratisan. Karena memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk membeli pakaian baru guna kebutuhan lebaran, biasanya jumlah permintaan akan meningkat hingga berkali-kali lipat.
  • Berjualan kue lebaran, satu lagi yang khas jelang datangnya lebaran adalah dengan menjual beragam jenis kue nikmat untuk sajian di atas meja. Dengan kemampuan membuat kue yang dimiliki, maka nantinya Anda bisa menjual beragam buah tangan nikmat ini, sistemnya bisa dengan dititipkan ke toko atau dijual secara online.
  • Buka jasa reservasi toko, sudah bukan rahasia lagi jika seandainya jelang lebaran banyak masyarakat yang pulang ke kampung halaman atau istilahnya adalah mudik lebaran, pada saat ini salah satu usaha yang nantinya akan laris manis diserbu oleh masyarakat adalah penjualan tiket perjalanan baik itu kereta, pesawat maupun bus. Hanya dengan memanfaatkan laptop dan juga printer maka Anda bisa melakukannya.
  • Berjualan toples kue, bagian penting yang sangat diperhatikan untuk ornamen lebaran di rumah adalah toples kue yang digunakan untuk menyuguhkan cemilan, banyak masyarakat yang senang dengan tampilan unik dan baru, usaha semacam ini umumnya juga laris manis.

Pemilihan usaha untuk Ramadhan hingga jelang lebaran tersebut dapat disesuaikan dengan modal yang dimiliki dan juga passion masing-masing.

0 comments:

Post a Comment