WHAT'S NEW?

5 Persiapan Penting yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Liburan ke Pantai

Indonesia memiliki deretan bentang pantai yang keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Wisata bahari yang satu ini sudah sangat populer dan menjadi favorit baik masyarakat Indonesia sendiri maupun para wisatawan dari mancanegara. Suara deburan ombak pantai dan pemandangan luasnya pasir putih dipercaya dapat menjadi sebuah relaksasi pikiran dan hati untuk menemukan sebuah ketenangan dan mengembalikan energi-energi positif dari dalam tubuh. Selain itu semilirnya angin pantai dan pemandangan lautan luas tanpa batas juga selalu membuat setiap wisatawan betah berlama-lama berada dirantai. 
 
 
Oleh karena itu pergi ke pantai merupakan salah satu rekomendasi wisata terbaik yang paling asik dan seru. Selain bisa menikmati sebuah kesatuan pemandangan alam yang sangat indah, pergi berlibur ke pantai Anda juga bisa bermain pasir, berenang, berjemur, bermain voli pantai dan mengumpulkan kerang cantik. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk pergi berwisata ke pantai ada 5 persiapan penting yang harus Anda ketahui supaya kegiatan wisata Anda tetap nyaman, mudah dan aman, yaitu:

  • Memilih travel bag yang tepat. Sesuaikan besar travel bag dengan banyaknya barang yang akan Anda bawa, akan tetapi sebaiknya Anda memilih jenis travel bag yang nyaman untuk dibawa karena nantinya bukan tidak mungkin Anda akan berpindah-pindah dari satu sudut pantai ke area pantai yang lain.
  • Membawa bekal minum. Karena udara pantai yang biasanya akan cenderung panas, oleh karena itu selain untuk berhemat, akan lebih baik jika Anda membawa bekal tambahan minum supaya tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi karena kehausan.
  • Lotion pelindung kulit. Karena sengatan terik matahari yang mengenai kulit Anda secara langsung dan terus-terusan dalam waktu yang lama dapat membahayakan seperti terjadinya iritasi bahkan kanker kulit. Untuk itu, bawa dan pakailah lotion pelindung kulit yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit Anda.
  • Membawa persiapan makanan. Jika Anda belum mengetahui dengan detail letak pantai yang akan Anda kunjungi, maka membawa makanan merupakan solusi yang tepat karena ada beberapa pantai di Indonesia yang letaknya cukup jauh dari penjual makanan dan dengan membawa bekal makanan tentunya Anda juga bisa lebih menghemat pengeluaran.
  • Obat-obatan. Membawa beberapa obat seperti obat sakit kepala, obat mabuk darat, minyak aromaterapi juga harus Anda perhatikan untuk mengantisipasi apabila Anda membutuhkan alternatif pengobatan saat berlibur.

Itulah 5 persiapan penting yang bisa Anda jadikan referensi dan lakukan saat akan pergi berlibur ke pantai. Membuat sebuah rencana dan persiapan yang matang akan semakin membuat kegiatan berlibur Anda menjadi berkualitas. Sebagai tambahan, supaya liburan Anda tetap nyaman dan aman, maka selalu patuhi aturan yang telah dibuat oleh pengelola pantai yang Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment