WHAT'S NEW?

4 Kiat Aman Membeli Motor yang Baik Agar Tidak Salah Beli

Sepeda motor memang menjadi jenis kendaraan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, sebab fleksibel dan harganya merakyat. Namun meskipun menjadi kendaraan milik sejuta umat bukan berarti bisa asal dalam menentukan pilihan. Apalagi jenis sepeda motor di pasaran semakin banyak dan satu vendor saja menawarkan berbagai tipe yang mencapai belasan sampai puluhan. Jadi, kalau asal mereknya A tanpa pertimbangan lainnya jelas akan rentan kecewa dan pada akhirnya memutuskan segera menjual motor tersebut.
 
 
Membeli motor baik baru maupun bekas usahakan mencari yang terbaik dan Anda bisa melakukan beberapa kiat ini agar tidak salah beli:

1. Kunjungi dealer resmi dan terpercaya,
Motor yang bisa diandalkan dan bisa dimanfaatkan secara maksimal baiknya adalah motor resmi dan surat-suratnya lengkap. Maka sangat wajib mengunjungi dealer resmi, baik untuk motor baru maupun motor bekas. Apabila memilih motor baru baiknya mencari dealer dengan penawaran menarik, sehingga bisa sama-sama mendapatkan motor merek A dengan tipe 1 namun harganya lebih menarik dibanding dealer lainnya.

2. Melihat motornya secara langsung,

Membeli motor tidak seperti membeli produk fashion yang sekilas melihat fotonya di toko online sudah bisa ditebak kualitasnya seperti apa. Sebab Anda perlu memeriksa kondisi motor tersebut secara detail, sekalipun memilih motor baru karena bisa jadi ada lecet dari pabriknya. Terlebih lagi untuk pembelian motor bekas maka jangan percaya pada pihak ketiga, bisa jadi malah mendapatkan motor merek B padahal yang dijanjikan adalah motor merek A yang kualitasnya kalah bagus. Baiknya cek langsung untuk memastikan tidak salah beli.

3. Mencari info harga umumnya di pasaran,

Harga umum di pasaran baiknya diketahui sebelum berkunjung ke dealer, sehingga lakukan survei terlebih dahulu. Anda perlu membekali diri dengan harga umum dan bisa mencari tahu lewat semua dealer dari merek motor yang Anda incar. Beda dealer beda pula harganya, sehingga sejak awal bisa memilih harga paling menarik. Kemudian untuk pembelian motor bekas usahakan tahu harga pasarannya berapa supaya tidak membayar terlalu mahal. Awal soal dunia motor membuat Anda menjadi korban empuk penjual motor yang kotor.

4. Pastikan bengkelnya menjamur,

Kenyamanan memiliki motor akan lebih terjamin jika Anda memilih merek motor yang bengkel resminya menjamur. Artinya jumlah bengkel resmi motor tersebut cukup banyak untuk memudahkan Anda memberikan service, ganti sparepart, atau sekedar ganti oli saja. layanan bengkel resmi tentu kualitasnya lebih baik dan lebih terjamin oleh sebab itu baiknya dijadikan prioritas. Meski biaya jasanya lebih mahal namun terjamin mendapatkan sparepart original dan proses pengerjaan sesuai standar pabrik sehingga motor awet dan tidak lekas rusak kembali.

0 comments:

Post a Comment