WHAT'S NEW?

Tips Agar Tidak Tertipu Modus Jual Springbed Harga Murah

Di era modern seperti sekarang ini apa saja bisa menjadi modus penipuan. Bahkan oknum pelakunya sudah semakin lihai dalam menjerat korban, barang apapun bisa menjadi komoditas untuk tindak penipuan. Bahkan spring bed juga tidak luput menjadi salah satu barang yang dijadikan modus penipuan. Dan baru-baru ini kasus tersebut mencuat setelah diunggah ke media sosial, bahwasanya beberapa orang telah tertipu dengan oknum penipu dengan modus jual springbed harga murah, padahal isinya hanya tumpukan kayu yang diberi cover yang sedemikian rupa hingga nampak seperti spring bed betulan.


Itu hanyalah beberapa contoh kasus yang muncul ke permukaan, mungkin di antaranya ada yang lebih parah lagi atau tidak terungkapkan, sehingga modus jual spring bed murah semacam ini masih sangat marak dan membuat masyarakat kecewa. Sebenarnya cara untuk menghindari hal-hal demikian tidaklah sulit, yang terpenting adalah kewaspadaan kita saja. Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda dalam memilih spring bed yang asli dan berkualitas baik:

  • Harga yang murah patut dicurigai.

Dalam kasus penipuan dengan modus jual springbed harga murah banyak yang mengaku bahwa mereka membeli spring bed yang ditawarkan secara keliling. Bagi orang-orang di daerah pedesaan, hal ini ternyata cukup menarik. Terutama bagi yang malas untuk pergi ke toko furniture atau membayar pengiriman barang. Yang anehnya, dari harga yang semula ditawarkan, oknum penipu tersebut membandrol spring bed dengan harga yang cukup tinggi namun setelah ditawar jauh di bawah harga pertama, mereka memberikannya. Curiga lah jika spring bed harganya jauh di bawah harga pasaran, bahkan di bawah 1 juta rupiah.

  • Coba dahulu sebelum membeli.

Jangan pernah membeli jika belum mencoba, karena kasusnya akan sama seperti kasus di atas, yaitu baru mencoba setelah spring bed sudah diturunkan dari bak mobil pick-up. Hal inilah yang keliru, aturan utama dalam membeli spring bed adalah dengan mencobanya kurang lebih 10 menit untuk memastikan bahwa kasur spring bed tersebut sudah cukup nyaman di badan dan tidak ada yang aneh. Anda dapat mencoba menekankan tangan Anda pada permukaan spring bed selama beberapa kali dan agak kuat atau mencoba tiduran dan duduk selama kurang lebih 10 menit.

  • Tanyakan jenis spring bed.

Jangan mudah percaya dengan penawaran-penawaran yang biasa-biasa saja, penjual yang baik mengetahui pasti seluk beluk dari kasur spring bed yang ia jual. Bukan hanya sekedar bicara harga dan berusaha meyakinkan Anda bahwa itu adalah produk asli. Tanyakan pada penjual apakah jenis spring bed tersebut sebab spring bed memiliki beragam jenis yang berbeda dengan keunggulannya masing-masing.

  • Beli di toko terpercaya dan ada layanan purna jual.

Cara terakhir dalam menghindari penipuan dengan modus jual springbed harga murah adalah dengan hanya membeli spring bed di toko furniture yang sudah terpercaya di kota Anda. Bukan dengan penjual keliling seperti yang ada pada kasus spring bed palsu tersebut. Karena jika membeli di toko, kemungkinan besar ada layanan purna jual ataupun garansi pabrik yang mudah untuk diklaim. Karena jika tidak ada keduanya, maka bisa dipastikan bahwa kasur tersebut merupakan kasur spring bed rekondisi atau stok lama yang dikeluarkan lagi. Jadilah konsumen yang cerdas agar tidak menyesal nantinya.

0 comments:

Post a Comment