WHAT'S NEW?

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan Redmi Note 3

Xiaomi kini kembali memperkenalkan smartphone terbarunya lagi untuk bersaing dikelas mid-range yaitu bernama Xiaomi Redmi Note 5 Pro, meski memiliki produk terbaru tapi bagaimana popularitas pendahulunya yang masih berada di puncak yaitu Redmi Note 3. Redmi Note 5 Pro sudah beredar di pasaran, namun banyak yang masih mempertanyakan soal kualitas dan harga xiaomi redmi note untuk kedua seri tersebut. Smartphone ini sendiri juga akan memiliki spesifikasi yang tak kalah tangguh dengan pendahulunya yang sudah dihadirkan di pasaran global yang bernama Xiaomi Redmi Note 3. Mengenai harga sendiri, Xiaomi Redmi Note 5 Pro nantinya juga akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau yakni sekitar Rp 3.0 jutaan saja.


Kita akan mencoba membandingkan kedua smartphone milik Xiaomi di atas dengan fitur dan spesifikasinya secara lengkap dan kira-kira manakan yang lebih baik. dilihat spesifikasi yang ditawarkan kedua smartphone di atas, kedua smartphone tersebut tampaknya saling menawarkan spesifikasi yang sama-sama tangguh untuk bersaing dikelasnya, dimana untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro menawarkan spesifikasi seperti memiliki layar seluas 5,99 inchi dengan didukung resolusi Full HD+ ( 1080 x 2160 pixels ) dengan diperkuat proteksi layarnya menggunakan Gorilla Glass. Untuk layar sendiri memang terbilang cukup lebar dan nyaman. 

Kemudian untuk bagian kameranya, Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga terlihat unggul pada bagian depan yaitu dengan resolusi 20 MP yang didukung dengan LED Flash. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan slot microSD mencapai 256 GB untuk memperluas ruang penyimpanannya dan untuk baterainya Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga dibekali tenaga daya yang lebih besar dengan kapasitas 4000 mAh. 

Sementara untuk Xiaomi Redmi Note 3 sendiri, smartphone ini lebih mengandalkan desain yang lebih berkelas bersama kamera utama yang lebih mumpuni dan performa dapur pacunya yang lebih gahar. Untuk smartphone yang terbilang murah, tetapi Redmi Note 3 menawarkan kemewahan di dalamnya yang biasanya kita dapatkan pada smartphone kalangan atas saja. Untuk masalah kamera tentunya yang paling ditunggu-tunggu, dibekali kamera sebesar 13 MP dengan phase detection, autofocus, Dual LED Falsh, Touch focus, dan berbagai fitur menarik lainnya. Selain memiliki kamera belakang yang besar, Redmi Note 3 juga dibekali pula dengan kamera depan 5 MP, untuk kamu yang senang selfie atau Live Sosmed, pilihan Redmi Note 3 paling direkomendasikan. 

Lanjut untuk dapur pacu Xiaomi Redmi Note 3 telah ditenagai prosesor Chipset Mediatex MT6795 Helio X10, CPU Octa-core GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR G6200. 

Kamu juga bisa merasakan kenyamanan lainnya dari Redmi Note 3 yaitu memiliki RAM sebesar 3 GB yang tentunya tidak akan menghambat dalam menjalankan berbagai aplikasi termasuk bermain game. 

Keunggulan Xiaomi Redmi Note 5 Pro : 

  1. Harga yang ditawarkan relatif murah. 
  2. Didukung dengan luas layar lebih lebar dengan kerapatan layar lebih tinggi. 
  3. Dibekali kamera depan mantap. 
  4. Kamera depan sudah dilengkapi dengan LED Flash. 
  5. Dibekali dengan slot microSD yang kapasitasnya besar. 
  6. Dilengkapi pula dengan adanya Radio FM. 
  7. Baterai lebih besar berkapasitas 4000 mAh yang memungkinkan menjalankan berbagai aplikasi dengan waktu pakai yang tahan lama. 

Keunggulan Xiaomi Redmi Note 3 : 

  1. Memiliki bodi lebih tipis dengan balutan body metal yang membuat terkesan elegan. 
  2. Body lebih ringan dengan bobot 165 gram. 
  3. Layar cukup lebar yaitu 5,5 inci. 
  4. Dibekali pula sensor finger print atau sidik jari untuk keamanannya, biasanya kita dapatkan pada smartphone kalangan atas. 
  5. RAM 3 GB, yang memudahkan kita untuk menjelajahi berbagai aplikasi berat tanpa bermasalah. 
  6. Kapasitas baterai sama seperti generasi baru 4000 mAh. 

Jadi bingung kan mau pilih yang mana Xiaomi Redmi Note 5 Pro atau Redmi Note 3 ? keduanya sama-sama memiliki keunggulan yang tentunya membuat kita tergoda untuk membawanya pulang. 

0 comments:

Post a Comment