WHAT'S NEW?

Inilah Penyebab Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Kalah Talak

Sebuah pertandingan kalah menang itu bukanlah hal yang aneh, bahkan ini sangat wajar terjadi dimana saja. Hal itu pula yang terjadi pada permainan sepak bola saat ini, kabar hasil pertandingan timnas Indonesia yang kalah dengan Islandia beberapa waktu lalu membuat kekecewaan yang berat terhadap pemain, pelatih dan tentunya seluruh masyarakat yang mendukung. Namun, kembali lagi kekalahan bukanlah suatu akhir dari perjalanan tetapi sebagai awal kebangkitan untuk terus melakukan perubahan dan perkembangan dari segala hal bentuk latihan.

Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pemain bola terbaik, terbukti terbentuknya timnas bukan hanya sebagai pajangan semata. Beberapa penghargaan dan kejuaraan telah diraih tetapi tetap ada saja yang membuat sebuah pertandingan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Pada dasarnya ada banyak hal yang dapat menyebabkan sebuah tim mengalami kekalahan. Jika berbicara ini pasti akan sangat kompleks, bukan saja dari skill pemainnya tetapi juga dari beberapa masalah eksternal lainnya. Nah, berikut ini ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan sebuah tim mengalami kekalahan talak yaitu:

Inilah Penyebab Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Kalah Talak


1. Kurang matang persiapan.
Setiap akan melakukan pertandingan pasti setiap tim telah dipersiapkan dengan jadwal pada seperti latihan, pertandingan persahabatan, uji coba ataupun lainnya. Tetapi hal ini tidak menjadikan tolak ukur sebuah pertandingan akan dimenangkan. Persiapan bukan hanya dari latihan secara skill tetapi juga hal lainnya. Inilah yang perlu diperhatikan supaya tidak terjadi kurangnya persiapan yang dapat mengakibatkan kekalahan.

2. Pemain cidera.
Didalam lapangan apapun bisa saja terjadi, makanya kemungkinan cidera dari pemain juga bsia membuat kekalahan dalam pertandingan. Misalnya saja pada hasil pertandingan timnas Indonesia yang kalah akibat beberapa pemain cidera. Hal ini bukanlah hal yang aneh, karena dalam sepak bola sudah diatur strategi penyerangan dan permainan yang baik. Setiap orang mempunyai tugasnya masing-masing, jika tugas tersebut tidak bisa dilakukan akibat cidera pasti akan lemah dan lawan akan beringas melawan.

3. Kecurangan.
Jika berbicara mengenai curang atau tidaknya permainan adalah hal yang sangat riskan, ini tentunya tidak diperbolehkan. Tetapi ada saja permainan atau pertandingan yang mengandalkan kecurangan supaya bisa merebut kemenangan yang sesungguhnya. Hal ini kembali lagi pada manajemen dan orang-orang yang ada dalam pertandingan tersebut.

4. Perbedaan.
Pertandingan internasional pasti tidak akan menggunakan lapangan satu lokasi saja, beberapa tempat telah ditentukan. Perbedaan inilah yang terkadang membuat pemain satu dengan lainnya kurang siap akan kondisi. Misalnya saja diluar negeri pemain Indonesia mempunyai perbedaan postur, iklim atau kondisi yang bisa saja menjadi salah satu penyebab kekalahan.

5. Keberuntungan.
Lucky adalah hal yang tidak bisa ditolak, ini merupakan sesuatu yang seakan sudah ditakdirkan. Misalnya saja faktor keberuntungan satu tim lebih besar dari pada lainnya, ini juga bisa saja menjadi salah satu faktor kemenangan ataupun kekalahan dari tim lawan. Walaupun tidak berpengaruh secara signifikan, tetapi masih ada potensi terhadap hasil sebuah pertandingan.

Diatas merupakan kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi dan mengakibatkan tim mengalami kekalahan ataupun kemenangan dalam sebuah pertandingan. Jadi pada intinya hasil pertandingan timnas Indonesia yang kalah ataupun menang itu sudah menjadi hal wajar. Dan tidak selamanya kesalahan itu akibat skill pemain yang kurang tetapi bisa juga dari faktor eksternal lainnya. Sama seperti yang telah dikatakan diatas, masih ada banyak sekali kemungkinan penyebab terjadinya kekalahan dari sebuah pertandingan sepak bola.

0 comments:

Post a Comment