WHAT'S NEW?

Hp Xiaomi Redmi 4, Ponsel Murah Baterai Besar yang Tepat untuk Dijadikan Pilihan

Salah satu hal yang biasanya dicari seseorang saat sedang memilih ponsel adalah baterai. Ada jenis baterai Li-Ion dan Li-Po. Kedua baterai tersebut terlihat sama namun ternyata berbeda dengan keunggulan dan kelemahan masing-masing. Salah satu keunggulan dari baterai Li-Ion adalah kemampuan daya yang lebih besar sedangkan Li-PO ramah lingkungan dan aman serta ringan. Salah satu ponsel yang menggunakan baterai li-Po adalah hp Xiaomi Redmi 4.

Ponsel ini memiliki harga sekitar RP 1,8 jutaan di toko online. Harga tersebut bisa saja lebih murah atau lebih mahal dari harga ponsel yang ada di toko konvensional. Dikeluarkan pertama kali pada bulan November 2016, ponsel dari Xiaomi ini termasuk sebagai jenis ponsel hybrid Dual SIM. Ponsel yang sudah bisa digunakan di jaringan 4G LTE ini memiliki ukuran 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dengan berat 156 gr.

Pada bagian display, ponsel ini menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen. Ponsel dengan MIUI 8 ini memiliki ukuran 5” sehingga bisa Anda simpan dengan mudah di tas anda atau di saku celana dan rok Anda. Ponsel ini memiliki ratio screen to body sebesar ~69.1% dengan besar resolusi 720 x 1080 px dan kerapatan layar ~296 ppi. Sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi dengan Corning Gorilla glass yang bertujuan untuk melindungi layar agar tidak mudah tergores misalnya saat Anda sedang menyimpan ponsel tersebut di saku celana Anda.



Di bagian platformnya, Xiaomi Redmi 4 ini dibekali dengan menggunakan OS Android v6.0 (Marshmallow) dengan processor Occta-core 1.4 Ghz Cortex-A53. Untuk chipsetnya, ponsel ini menggunakan Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan kartu grafis Adreno 505, yang membuat ponsel ini memiliki output grafis yang tajam dan detail. Pada bagian RAM, ponsel ini menggunakan RAM 2GB dengan memori internal 16 GB. Sayangnya jika Anda hendak menambahkannya dengan memori eksternal, maka mau tidak mau Anda harus menggunakan Slot SIM 2. Karena hal tersebut, Anda harus merelakan untuk menggunakan 1 kartu SIM.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari ponsel ini adalah kamera. Untuk kamera belakang, ponsel ini menggunakan kamera 13 MP f2/2 yang memungkinkan Anda untuk bisa mengambil gambar dengan hasil yang maksimal apalagi ika kamera belakang ini sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash yang bisa membantu Anda untuk mengambil gambar di tempat yang kurang memiliki cahaya. Kamera belakang yang mampu digunakan untuk mengambil video hingga resolusi 1080p@30 fps ini dilengkapi dengan beberapa fitur yaitu geo-tagging, face/sile detection, touch focus, HDR dan panorama. Sedangkan untuk bagian kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 5P f/2.2 yang bisa digunakan untuk mengambil video hingga resolusi 1080px.

Ponsel Xiaomi Redmi 4 yang memiliki harga Rp 1,8 jutaan ini walaupun menggunakan jenis baterai Li-Po 4100 mAh yang bisa bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama ini menggunakan jenis baterai non-removable yang kini sudah banyak digunakan untuk jenis smartphone terbaru. Walaupun bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, namun, karena baterainya tidak bisa dilepas, jika terjadi masalah dan butuh perbaikan maka mau tidak mau Anda harus menyerahkannya ke service center agar baterai bisa dibuka dan ponsel dapat diperbaiki. Sedangkan untuk keamanan ekstranya, ponsel dengan pilihan warna gold, silver dan dark gray ini juga dilengkapi dengan fingerprint.

0 comments:

Post a Comment