WHAT'S NEW?

Berikut 4 Fitur Canggih iPhone 4 yang Tetap Modern Hingga Detik Ini

Tahun 2010 lalu produk iPhone 4 dirilis ke pasaran, dengan market perdananya di San Francisco dan kemudian merambah ke wilayah dan negara lainnya. Termasuk di Indonesia sehingga penggemar produk Apple yang sudah menantikan smartphone keluaran terbarunya bisa segera memburunya. Meskipun dirilis di tahun 2010 namun teknologi yang dimiliki oleh iPhone seri ke-4 ini masih tetap modern diterapkan pada kehidupan masyarakat zaman sekarang.

Maklum saja, sebab Apple sendiri memang selalu dikenal sebagai yang terdepan untuk urusan teknologi sehingga produknya seolah peka zaman. Ketika vendor smartphone lain fokus mengejar keunggulan fitur produk iPhone yang telah lalu, pihak Apple sudah merancang teknologi yang lebih baru dan canggih. Sebagai produk terdepan ternyata untuk mendapatkannya tidak semudah membeli smartphone Android karena hanya bisa dibeli di gerai terbatas. Keterbatasan ini ternyata memberi jaminan produknya original dan memperoleh layanan paling aman dan profesional.

Meskipun saat ini sudah banyak toko online yang menyediakan produk iPhone namun tidak menjamin semuanya original. Kembali kepada topik iPhone generasi ke empat ini, Anda akan menjumpai fitur yang canggih. Bahkan CEO Apple, yakni Steve Jobs mengakui jika ada 100 fitur baru pada saat meluncurkan produk tersebut. Namun ditegaskan kembali akan ada 9 fitur terbaru yang dibuat maksimal meningkatkan kepuasan serta keamanan penggunanya. Kira-kira 9 fitur ini apa saja?

Fitur Canggih yang Diusung iPhone Generasi ke-4 



Bagi yang sudah menggunakan iPhone 4 kemungkinan sudah mengetahuinya, namun bisa juga sebaliknya. Lewat uraian berikut Anda akan mengenal beberapa fitur canggih yang dimaksudkan, yaitu:

1. Mengusung teknologi retina display, 

Teknologi retina display diperkenalkan Apple pada produk iPhone satu ini, sebab memakai layar IPS dengan rasio kontras mencapai 800:1. Resolusi layarnya juga memikat yakni 960x640 pixel, sedangkan kepadatannya mencapai 326 pixel. Tak pelak gabungan ini menciptakan layar berdimensi 3.5 inchi tersebut mampu tampil sangat jernih.


2. Memakai prosesor pada iPad yakni A4, 

Untuk dapur pacu, pihak Apple menyebutkan pada iPhone satu ini akan menggunakan prosesor yang dipakai oleh iPad yakni A4. Meskipun terdengar tidak rasional namun faktanya memang demikian dengan sedikit perubahan pada sektor baterai. Pada akhirnya pihak Apple mencoba memperbesar kapasitas baterai pada iPhone tersebut sehingga bisa tahan lama. Sehingga produk ini bisa digunakan bicara selama 7 jam, 6 jam untuk keperluan browsing di jaringan 3G, 10 jam dengan WiFi, dan sebagainya.

3. Fitur video chat berupa FaceTime, 

Di tahun 2010 kegiatan berkomunikasi lewat video kembali menjadikan produk Apple sebagai pionir dengan menghadirkan Video Chat. Dual kamera yang ditawarkan oleh iPhone menunjang kegiatan tersebut sehingga kegiatan berkomunikasi dengan bertatap muka lebih lancar. Baru setelah beberapa tahun kemudian teknologi ini diadopsi oleh beberapa vendor smartphone, dan kini seluruh smartphone baik di situs belanja online maupun offline memakai teknologi tersebut.

4. Sistem terbaik pada kamera, 

Berbicara mengenai kamera sepertinya produk iPhone juga selalu menjadi nomor satu, karena mampu menghadirkan kamera berkualitas. foto yang dihadirkan pun sekelas dengan kamera DSLR super canggih. Tidak mengherankan jika lumayan mahal karena di dalam satu perangkat yang mungil Anda menjumpai banyak perangkat masa kini di dalamnya. Sektor kamera memakai lensa dengan resolusi 5MP, namun jangan salah sebab memiliki kemampuan 5x zoom digital dan backside illumination. Sehingga kamera iPhone 4 tetap mempesona hingga detik ini.

0 comments:

Post a Comment