WHAT'S NEW?

Ulasan Seputar Harga Audio Mobil dan Jenis Modifikasi Sistem Suara Kendaraan Roda Empat

Saat Anda membeli mobil salah satu bagian yang biasanya diperhatikan adalah mengenai sistem audionya. Penghasil suara ini bisa membantu Anda untuk melepaskan stress saat Anda sedang suntuk berada di jalanan karena macet. Beberapa diantaranya memilih untuk melakukan modifikasi atau perubahan pada sistem audio dengan menggunakan produk yang baru. Sebelum Anda melakukan modifikasi ada baiknya tahu mengenai harga audio mobil sehingga Anda bisa memilih yang tepat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Terdapat beberapa jenis dari modifikasi sistem audio yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan pada kendaraan roda empat milik Anda. pertama adalah Sound Pressure Level atau yang disebut dengan SPL. Perubahan sistem audio ini merubah suara bass sehingga bisa mendapatkan suara bass yang lebih kencang dan besar dengan cara menggunakan subwoofer yang lebih sedikit dan umumnya hanya menggunakan 1-2 saja subwoofer. Untuk speaker yang dipergunakan biasanya hanya menggunakan bagian depannya. Sedangkan untuk power amplifier, model modifikasi ini mempergunakan power yang besar sehingga dapat mengalirkan suara ke bagian subwoofer secara maksimal.

Ulasan Seputar Harga Audio Mobil dan Jenis Modifikasi Sistem Suara Kendaraan Roda Empat


Kedua adalah Sound Quality Loud atau SQL. Jenis modifikasi sistem suara pada mobil ini mempergunakan speaker serta subwoofer yang cukup banyak. Pada perubahan sistem audio ini, box subwoofer yang dipergunakan tidak memiliki ukuran yang besar karena jenis perubahan ini mengutamakan mengenai keseimbangan antara speaker dengan subwoofer. Ketiga adalah car theater. Sesuai dengan namanya, modifikasi jenis ini tidak hanya memodifikasi sistem audio namun juga melengkapinya dengan output suara dan visual serta bisa dipergunakan untuk beberapa hal misalnya untuk bermain game console atau yang lain karena memang ditujukan untuk memberikan penghiburan untuk penumpangnya.

Keempat adalah Sound Quality yang mengutamakan output suara yang jernih dan jelas sehingga perubahan sistem suara ini lebih detail termasuk pada perubahan frekuensi suara. Modifikasi jenis ini mempergunakan speaker 3-way dan head unit yang dipergunakan adalah yang berkualitas. Sehingga tidak heran jika harga audio mobil untuk modifikasi jenis ini cukup mahal. Pada perubahan untuk modifikasi audio jenis SQ, ada processor yang fungsinya adalah untuk mengatur time alignment yang menyebabkan suara bisa berkumpul di bagian tengah. Umumnya, orang yang mengaplikasikan sistem perubahan audio ini sudah melengkapi kendaraannya dengan menggunakan peredam misalnya di bagian langit-langit, bagasi, lantai, pintu, dashboard dengan tujuan agar suara yang berasal dari luar tidak bisa masuk ke dalam.

Untuk menguatkan sinyal, misalnya karena modifikasi mobil yang Anda aplikasikan kurang bisa memberikan suara yang sesuai dengan yang diinginkan, maka Anda butuh amplifier. Fungsinya adalah untuk menguatkan sinyal output suara yang asalnya dari head unit ke speaker. Ada beberapa jenis amplifier yang bisa anda pilih dan pergunakan untuk melengkapi modifikasi sistem audio mobil Anda.

Jenis amplifier dengan harga audio mobil yang umumnya memiliki harga sekitar ratusan ribu rupiah ini dibedakan berdasarkan kelasnya yaitu:

Kelas A yang memiliki harga yang sangat mahal karena mampu untuk menghasilkan suara yang berkualitas dan jernih.
Kelas B. Jenis amplifier untuk audio mobil ini memiliki karakteristik yang tidak mudah panas serta tidak boros tenaga namun tetap bisa memberikan output suara yang cukup baik.
Kelas AB yang paling banyak dipergunakan oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini disebabkan karena harganya yang terjangkau dan lebih fleksibel untuk dipergunakan.

0 comments:

Post a Comment