WHAT'S NEW?

Tips Tepat Melakukan Perawatan Wajah Secara Alami

Memiliki wajah putih cemerlang, merupakan dambaan setiap orang. Namun hal ini tersebut biasanya akan terkendala dengan berbagai hal salah satunya adalah mahalnya biaya untuk perawatan kulit wajah yang memang dikenal sangat mahal. Untuk mengatasi hal tersebut, mungkinn Anda dapat beralih ke hal tradisional dalam hal perawatan tersebut. Perawatan tradisional ini tidak hanya dapat membuat kulit wajah tampak lebih putih, namun juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah secara lebih optimal. Dibawah ini beberapa cara perawatan wajah tradisional, yang dapat Anda lakukan dari rumah dengan biaya yang murah. Bahan-bahan yang digunakan pun akan sangat mudah untuk didapatkan secara bebas.

Tips Tepat Melakukan Perawatan Wajah Secara Alami


1. Bengkoang
Bahan alami yang satu ini memang dikenal banyak digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan berbagai jenis kosmetik ataupun obat perawatan kulit. Kandungan vitamin E yang tinggi pada bengkoang inilah yang membuatnya sangat direferensikan sebagai bahan terbaik untuk merawat kulit pada wajah. Gunakan bengkoang yang telah diparut dengan halus sebagai masker yang dioleskan pada wajah secara merata. Dimkan selama 30 menit dan bilaslah dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan bekas masker bengkoang yang masih menempel pada wajah.

2. Lidah buaya
Khasiat lidah buaya memang dikenal sangat manjur tidak hanya sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai gejala penyakit, namun tumbuhan yang satu ini pun dapat dijadikan sebagai bahan untuk perwatan kulit wajah Anda. Untuk menjadikan tumbuhan lidah buaya sebagai bahan perawatan kulit, cara yang harus Anda lakukan adlah membelah kulit lidah buaya dan mengambil bagian jelly pada lidah buaya tersebut. Oleskan jeli pada lidah buaya keseluruh permukaan kulit wajah, diamkan beberapa saat kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih.

3. Paduan madu dan minyak zaitun
Kedua bahan ini jika dipadukan dalam satu adonan, maka akan menghasilkan obat yang penuh khasiat terutama untuk memutihkan kulit wajah dan memberikan treatmen perawatan didalamnya. Campurkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh minyak zaitun kedalam sebuah wadah aduk hingga meraat. Jadikan paduan bahan ini sebagai masker wajah yang harus Anda oleskan ke seleruh permukaan wajah, diamkan selama beberapa saat dan bilas kembali dengan menggunakan air bersih.

Selain bahan alami seperti yang disebutkan diatas, masih terdapat beberapa bahan alami lainnya yang dapat Anda gunakan sebagai bahan dalam melakukan treatmen perawatan wajah dalam diri Anda. Yang perlu dijadikan catatan penting dalam melakukan perawatan secara tradisional ini adalah komitmen Anda untuk melakukan pola perawatan secara teratur, agar nantinya hasil yang diperoleh menjadi lebih maksimal. Imbangilah treatmen ini dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat yang tidak banyak mengandung karbohidrat ataupun lemak yang menyebabkan terjadinya produksi minyak pada wajah menjadi banyak.

0 comments:

Post a Comment