WHAT'S NEW?

Cara Mudah Bersihkan Body Mobil dari Jamur

Jamuran ternyata bukan hanya masalah yang terjadi pada makhluk hidup, melainkan juga bisa menjangkiti body kendaraan Anda, itulah mengapa berbagai macam cara dilakukan untuk bisa menghilangkannya, sehingga nantinya tampilan atau body kendaraan bisa kinclong kembali. Jamur ini sebenarnya adalah sebuah kondisi dimana body kendaraan mengalami bercak-bercak putih, namun berbeda dengan bercak pada umumnya yang mudah dihilangkan, maka bercak jamur ini sangat sulit untuk dihilangkan dari kendaraan. Bahkan terkadang membuat tampilannya tidak lagi cantik.

Jamur pada body mobil baru tidak hanya menjangkiti atau menjadi masalah pada kendaraan tua saja, melainkan kendaraan baru juga sangat mungkin mengalami hal tersebut. Hal ini umumnya bisa terjadi karena berbagai macam faktor, salah satu diantaranya adalah mobil terlalu sering terkena air hujan, jika sudah kehujanan tidak segera dicuci kembali, maka bisa menyebabkan munculnya bercak-bercak pada body yang dinamakan sebagai jamur tersebut. Namun jangan khawatir karena masalah seperti ini tetap ada solusinya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada body kendaraan, diantaranya adalah:

Cara Mudah Bersihkan Body Mobil dari Jamur


1. Gunakan alkohol, kadar alkohol yang efektif dalam mengatasi jamur ini sendiri mulai dari 50 hingga 90%, semakin tinggi kadarnya semakin cepat untuk mengikis jamur, cara kerjanya juga sangat mudah, yaitu cukup dengan mengandalkan sebuah kain bersih, celupkan pada alkohol tersebut kemudian gunakan untuk mengelap bagian yang terkena jamur, gosok kembali menggunakan kain yang kering. Cara ini sebaiknya juga jangan dilakukan sekali, melainkan teratur hingga jamur benar-benar bersih.
2. Gunakan pemutih pakaian, beberapa produk pemutih pakaian memiliki efek yang juga sangat bagus di dalam menghilangkan jamur pada kendaraan ini. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan memakai alkohol, yaitu cukup dengan mencelupkan kain putih ke cairan pemutih, gunakan untuk menggosok bagian yang berjamur, namun ingat hanya yang berjamur saja. Lakukan hingga benar-benar bersih.
3. Air soda, minuman bersoda juga efektif dalam mengangkat noda jamur pada body kendaraan, karena cairan ini mengandung senyawa khusus yang bisa mengatasi noda-noda putihnya, bahkan yang disebabkan oleh oksidasi semacam karat maka juga tetap bisa dibersihkan memakai air tersebut. Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan alkohol maupun pemutih pakaian, berbekal sebuah lap kain bersih yang lembut. Gosokkan dengan air soda ini pada bercak jamur di body mobil.
4. Cuka apel, zat asam juga secara efektif bisa mengikis bagian body mobil yang berjamur, campurkan 3 sdm cuka apel dengan 1 liter air, gunakan untuk membersihkan bagian yang berjamur, bilas dengan menggunakan air bersih.

Tak harus datang ke bengkel atau menggunakan bahan pembersih yang mahal. Cukup mengandalkan 4 bahan alami tersebut.

0 comments:

Post a Comment