WHAT'S NEW?

Tips Aman Memilih Shampo Pembersih Kaca Mobil yang Bagus

Memiliki kendaraan kesayangan yang selalu dibawa kemana-aman untuk menunjang pekerjaan? Maka pastikan bahwa Anda untuk selalu merawatnya secara tepat. Kendaraan akan lebih nyaman digunakan, tarikannya menjadi enteng dan juga aman digunakan berkendara jika dirawat secara tepat, mulai dari melakukan service secara berkala, hingga yang tak kalah penting adalah dengan menjaga kebersihannya. Kebersihan menjadi bagian yang tak kalah penting untuk menunjang kenyamanan ketika memakai mobil tersebut, khususnya adalah kebersihan bagian body kendaraan. Pastikan untuk selalu melakukan perawatan dengan mencucinya menggunakan pembersih kaca mobil.


Pada dasarnya memang bukan hal yang sulit untuk merawat kebersihan kendaraan ini, mengingat nantinya Anda bisa membawanya ke tempat cuci kendaraan, hanya butuh waktu satu jam saja untuk membuatnya kembali mengkilap, hanya saja sudah pasti ada uang atau biaya yang harus dikeluarkan dan dalam jumlah yang tinggi. Untuk itulah ada baiknya melakukan perawatan sendiri jika hanya seputar membersihkan kendaraan saja, toh bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

Hanya dengan bermodalkan air, kemudian kain dan juga pembersih kaca mobil maka sudah cukup digunakan untuk mencuci mobil tersebut dan membuatnya jadi lebih kinclong. Jangan asal juga ketika akan memilih pembersih dari kendaraan, berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar dapatkan yang bagus dan juga aman, bagi kendaraan Anda, diantaranya adalah:

  • Kandungan alkohol hendaknya masih dalam batas yang aman, yaitu antara 50 hingga 90%, alkohol yang digunakan sebagai produk pembersih kendaraan ini sebenarnya memiliki fungsi yang sangat baik, diantaranya adalah untuk menunjang efektifitas dalam menghilangkan pertumbuhan jamur membandel, seperti diantaranya adalah yang berwarna putih-putih dan melekat di bagian kaca mobil tersebut. Kadarnya yang kian tinggi akan semakin efektif digunakan menghilangkan jamur kaca tersebut.
  • Memiliki kandungan yang bisa membuat cat kendaraan Anda jadi kian mengkilap, bahan yang satu ini umumnya juga diaplikasikan dalam shampo mobil, berbeda dengan sabun biasa setelah habis dipakai terkadang kondisi cat justru akan kering dan juga terdapat bercak-bercak putih, maka shampo kendaraan justru sebaliknya, ada kandungan yang bisa membuat tampilannya jadi semakin mengkilap.
  • Mengandung ammonia, bahan yang satu ini adalah senyawa aktif yang dapat mencegah menempelnya kotoran pada body mobil, apalagi sehabis dibersihkan, sehingga nantinya debu hanya lewat dan tidak menempel kembali. Namun efek dari penggunaannya hanya berkisar selama beberapa jam saja, sehingga nantinya tetap ada potensi kotoran hingga lagi di body kendaraan Anda.
  • Hendaknya memilih pembersih yang kandungannya tak merusak cat mobil dalam jangka waktu lama. Hal lain yang juga patut untuk diketahui bahwa sebenarnya juga ada beberapa shampo mobil dengan kandungan bahan kimia berbahaya, bahan kimia tersebut terlalu keras sehingga menyebabkan terjadinya kerusakan cat jika digunakan dalam jangka waktu lama.
  • Pilihlah produk pembersih yang bisa keluarkan busa dalam jumlah yang banyak, dengan busa yang melimpah, maka nantinya akan mempermudah Anda di dalam mencuci kendaraan tersebut, membuatnya jadi kian lebih bersih.
  • Pertimbangkan juga pilihan aroma yang wangi, sehingga kendaraan tak hanya bersih selepas dicuci melainkan juga jadi kian wangi.

Pilah-pilih produk pembersih kaca mobil secara mudah salah satunya adalah lewat toko online, beli berbagai pilihan produknya dengan harga yang terjangkau, kendaraan tentunya juga butuh dirawat untuk menunjang tampilan.

0 comments:

Post a Comment