WHAT'S NEW?

Harga Drone Kamera di Bukalapak dan Cara Memilih yang Tepat

Kamera kerap disiapkan untuk bisa mengambil gambar baik foto atau video. Jika menggunakan kamera biasa, Anda tidak bisa menangkap gambar misalnya pemandangan yang lebih luas apalagi jika dipergunakan untuk membuat video. Namun, kini terdapat drone yang bisa dikendalikan menggunakan alat dan kamera bisa mengambil gambar dengan lebih leluasa dari atas. Harga drone beragam di masing-masing tempat seperti di toko online Bukalapak. Ada harga drone kamera di Bukalapak yang ratusan ribu bahkan ada yang jutaan rupiah.

Untuk memilih mana drone yang tepat untuk Anda, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Pertama adalah fitur dari kamera tersebut. Semakin canggih fitur dari drone tersebut maka bisa dipastikan jika harganya akan semakin mahal mengingat saat ini banyak drone yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih. Jika Anda merupakan pemula, Anda bisa memulai untuk menggunakan jenis drone yang dilengkapi dengan adanya fitur auto landing serta auto take off sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk mendaratkan dan menerbangkannya.

Kedua adalah air frame atau body drone. Pertimbangkan lebih dahulu mengenai kemampuan Anda untuk menerbangkan drone, apakah terbilang cukup bagus atau belum pernah menerbangkan sama sekali. Dengan pertimbangan tersebut bisa memilih air frame yang cocok. Misalnya untuk pemula yang belum terbiasa menerbangkan drone, pilih jenis drone yang dilengkapi dengan air frame yang tangguh namun memiliki bobot yang ringan agar lebih mudah untuk diterbangkan namun saat terjatuh tidak mudah pecah atau rusak.

Harga Drone Kamera di Bukalapak dan Cara Memilih yang Tepat


Ketiga adalah jangkauan terbang dari drone. Ada beragam jenis drone dengan kemampuan yang berbeda dan hal tersebut juga akan berpengaruh pada tinggi rendahnya harga drone kamera di Bukalapak. Anda bisa mendapati drone dengan jangkauan 20 meter bahkan ada yang hingga puluhan km yang cocok untuk dipergunakan untuk membuat film ataupun untuk pemetaan. Drone yang lebih canggih dilengkapi dengan adanya autopilot dan GPS sehingga bisa kembali ke titik awal.

Keempat adalah pertimbangkan bagian baling-balingnya. Tidak menutup kemungkinan walaupun Anda sudah ahli, drone tetap bisa terjatuh bahkan menabrak sesuatu yang kemudian menyebabkan baling-baling menjadi rusak. Untuk itu, dibutuhkan perlindungan misalnya menggunakan pelindung fleksibel sehingga baling-baling atau propeller tersebut tidak mudah untuk rusak walaupun terjatuh.

Kelima adalah spesifikasi baterai. Setiap drone butuh baterai yang dipergunakan agar kamera tersebut bisa digunakan dan terbang. Dengan baterai yang kapasitasnya kecil, hanya mampu untuk terbang dalam jangka waktu 15-30 menit sedangkan jika Anda hanya menggunakan baterai tersebut, butuh 2-3 jam agar bisa terisi penuh kembali dan dipergunakan kembali. Terdapat 2 opsi, yaitu membeli drone dengan cadangan baterai jika dana minim atau dengan membeli drone berkapasitas baterai besar namun butuh dana yang cukup besar.

Selain karena masalah harga drone kamera di Bukalapak, ini pertimbangan untuk memilih drone yang tepat untuk Anda:

Kualitas dari kamera. Jika kualitas kamera bagus maka hasil yang akan Anda peroleh juga semakin bagus namun harus siap-siap dengan dana yang lebih besar. Ada drone yang masih dilengkapi dengan kamera VGA, 2MP bahkan yang sudah 12 MP yang tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan.
Tipe kode yang akan Anda beli. Ada 3 tipe yaitu RTF (ready-to-fly) yang dapat langsung diterbangkan setelah mengisi ulang baterai atau memasang baling-baling dan BNF (bind-and-fly) dimana Anda butuh alat pengendali jauh tapi drone sudah terpasang, ARF (almost-ready-to-fly) yang butuh perakitan dahulu.

0 comments:

Post a Comment