WHAT'S NEW?

Ulasan Seputar Plus Minus Menjalankan Peluang Usaha Jual Tablet Asus

Berjualan atau membuka usaha sendiri bukan merupakan hal yang baru saat ini. Hal tersebut disebabkan karena banyak ditemukan penjual yang menjual dagangannya secara langsung atau dengan menggunakan toko online misalnya mempergunakan marketplace. Salah satu produk yang dijual adalah gadget seperti tablet Asus. Memilih usaha jual tablet Asus ternyata memiliki plus minus yang harus Anda ketahui.

Keuntungan yang pertama adalah lebih murah. Hal ini disebabkan selain karena Asus merupakan vendor yang berasal dari Cina yang rata-rata memiliki harga yang lebih murah dibandingkan vendor dari negara lain misalnya yang berasal dari negara Korea Selatan atau Amerika, Asus lebih fokus untuk memproduksi peralatan elektronik seperti laptop. Karena harga rata-ratanya lebih murah, modal yang harus Anda persiapkan juga bisa lebih sedikit.

Kedua adalah banyak variasinya. Tablet dari ASUS memiliki variasi yang berbeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Misalnya dilihat dari fitur yang digunakan di dalam tablet tersebut atau dari kamera atau fitur yang lainnya. Ketiga adalah harganya. Karena Asus memiliki harga yang murah jika dihitung rata-rata dan dibandingkan dengan jenis tablet dari vendor yang lainnya, hal tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen apalagi yang sedang mencari tablet yang bagus, murah dan terjangkau.

Keempat adalah terpercaya. Walaupun Asus lebih fokus untuk memproduksi alat elektronik seperti laptop namun nama Asus tidak bisa disingkirkan dari pasar global untuk peralatan dan perlengkapan elektronik. Karena hal tersebut usaha jual tablet Asus tetap menguntungkan. Tidak sedikit yang memperhitungkan ‘dalaman’ yang dipergunakan oleh tablet tersebut karena Asus terkenal memiliki komponen dalam yang bagus sehingga konsumen tidak ragu untuk membelinya.

Namun, menjual tablet dari Asus juga memiliki kekurangan tersendiri. Pertama adalah harganya yang bisa jatuh. Hal ini terjadi jika ponsel dari Cina ini tidak laku dalam kurun waktu tertentu misalnya 6 bulan maka hal tersebut akan menyebabkan harga jatuh sehingga membuat Anda sebagai penjualnya tidak berani untuk melakukan stok terlalu banyak. Kecuali jika produk dari Asus tersebut merupakan produk yang ditunggu oleh konsumen atau memiliki fitur atau keunggulan yang berbeda dari produk yang lainnya.

Ulasan Seputar Plus Minus Menjalankan Peluang Usaha Jual Tablet Asus


Kekurangan kedua adalah tidak banyaknya konsumen yang memilih tablet. Umumnya, konsumen jelas akan memilih smartphone dibandingkan dengan tablet. Hal tersebut disebabkan karena smartphone mudah untuk dibawa kemana saja dan tidak perlu tempat khusus untuk membawanya sedangkan tablet memiliki besar yang berkisar antara 7-8” sehingga perlu tempat yang lebih besar saat Anda hendak membawanya kemana saja.

Dari keunggulan dan kekurangan tersebut agar peluang usaha jual tablet Asus berjalan dengan baik, Anda bisa melakukan hal ini:

Menjualnya di marketplace. Saat ini sudah banyak toko online terpercaya yang memungkinkan penjualnya untuk bisa menjual produknya dengan mudah dan murah tanpa adanya biaya yang tinggi. Dengan cara ini Anda bisa mengurangi biaya operasional misalnya biaya sewa tempat tinggal.
Pastikan Anda sudah mengiklankan usaha Anda. Anda bisa menggunakan media sosial, brosur atau yang lainnya.
Sebaiknya Anda memiliki toko offline misalnya di rumah sehingga saat konsumen Anda hendak membeli atau melihat barang, bisa langsung diarahkan ke rumah Anda.
Jual sesuai dengan harga pasar.
Jangan lupa untuk selalu memberikan pelayanan yang baik karena hal tersebut akan membuat konsumen nyaman.

0 comments:

Post a Comment