WHAT'S NEW?

Trend Celana Kulot yang Kembali Populer Setelah Era Kejayaannya di Tahun 60-an

Trend mode dan fashion kaum wanita selalu mampu menghadirkan sebuah inovasi berbusana yang akan diikuti oleh banyak kalangan masyarakat dunia. Berbagai kreatifitas hasil karya busana selalu dihasilkan baik yang berupa temuan baru di dunia mode atau merupakan pengulangan trend yang fashion yang pernah berjaya di masa lalu. Salah satunya adalah trend mode berbusana berupa celana kulot yang kini kembali naik daun setelah masa keemasannya beberapa dekade yang telah lewat.


Celana kulot adalah model celana khusus wanita yang berbentuk A-line mulai bagian paha sampai bawah celana. Celana berbawahan lebar seperti pipa ini ada yang berukuran pendek dan ada juga yang berukuran panjang. Trend yang kini berulang ini sebenarnya telah dimulai sejak tahun 1960-an lampau. Di tahun itu kulot sangat populer dikenakan oleh para artis ternama Hollywood juga menjadi trend mode dan fashion yang dipublikasi di berbagai media baik cetak maupun siar.

Namun saat itu banyak diantara kaum wanita di era 60-an yang berpandangan bahwa mengenakan kulot adalah dominasi para gadis yang bertubuh langsing dan berpostur tinggi layaknya para selebritis papan atas. Terlebih saat itu kulot hadir tak hanya dengan warna-warna polos tapi juga dengan corak motif bunga warna warni yang saat itu sedang trend dan hits di kalangan pemakainya. Banyak wanita tidak percaya diri untuk bisa mengenakan celana pipa itu seperti trend yang sedang hits saat itu.

Namun kini setelah sekian dekade terlewati, trend kulot kini kembali hadir dan menjadi pilihan fashion banyak wanita masa kini. Bahkan kulot kini hadir tak hanya pada kegiatan-kegiatan bersifat santai dan kasual, pada acara-acara resmi dan formal pun kulot hadir memberi warna baru pada trend mode berbusana.

Dengan berbagai model kulot yang kini marak di pasaran busana trendy, para wanita selayaknya tak perlu lagi merasa tidak percaya diri untuk memakai celana bentuk pipa ini. Anda tak perlu terkungkung dengan pemikiran lama bahwa kulot hanya cocok untuk mereka yang bertumbuh semampai dan langsing. Anda hanya perlu bereksperimen dan memadupadankan (mix and match) pakaian yang Anda miliki dengan bawahan kulot ini sehingga bisa membuat tubuh Anda tampil proporsional seperti yang Anda inginkan.

Bagi Anda yang ingin mencoba tampilan trendy dengan bawahan kulot tanpa perlu khawatir bagaimana pun bentuk tubuh Anda, sebaiknya simak tips mix and match kulot dan padanan yang tepat berikut ini:

  • Gunakan sepatu high heels atau sepatu wedges tiap kali Anda memakai kulot sebagai bawahan busana Anda. Dengan menggunakan dua jenis sepatu ini, maka postur tubuh Anda akan terlihat tinggi saat memakai kulot.
  • Kulot saat ini juga sangat pantas digunakan dalam kegiatan kantor atau acara-acara formal. Padukanlah kulot panjang warna gelap dengan kemeja atau vest warna kontras. Berikanlah tambahan aksesoris ikat pinggang atau kalung mutiara agar Anda makin tampil menawan dalam balutan busana formal. Atau bisa juga Anda padukan kulot panjang dengan blazer atau jas kerja Anda dengan warna senada.
  • Saat santai, Anda bisa kenakan dan padukan celana kulot pendek Anda dengan kaos warna senada atau yang bermotif. Anda bisa menambahkan aksesoris topi lebar atau rompi untuk membuatnya makin gaya. Agar kegiatan santai Anda makin terlihat stylish, padukan kulot warna gelap dengan atasan kemeja atau jaket denim. Penampilan Anda akan tampak makin trendy dengan aksesoris sepatu kasual yang Anda kenakan.

0 comments:

Post a Comment