WHAT'S NEW?

Tips Memilih Speaker Aktif Terbaik untuk Anda!

Bagi Anda yang ingin membeli speaker aktif. Anda sangat perlu memperhatikan beberapa hal sebelum Anda membelinya. Supaya Anda merasa puas dan benar-benar senang dengan hal tersebut. Hal yang perlu diperhatikan adalah:


1. Sistem speaker

Sebelum membeli speaker, Anda perlu mengetahui sistemnya. Biasanya sistem speaker ada yang 2 way dan 3 way. Jika dilihat dari sisi cakupan frekuensi, sistem speaker yang 3 way lebih luas karena memakai 3 tipe speaker. Yaitu midrange, subwoofer, dan tweeter. Namun bukan berarti yang memakai 3 buah speaker bisa 3 way. Mungkin saja sistem yang digunakan 2 way saja. Sehingga lihatlah spesifikasinya sebelum Anda membeli.

2. Konektivitas

Saat ini media pemutar suara ada berbagai macam. Sudah bukan hanya DVD Player saja. Oleh sebab itu supaya digunakan dengan piranti lain, speaker memerlukan konektivitas yang komplit. Sehingga tidak hanya berbentuk line input standard (RCA). Namun dapat dilengkapi juga dengan USB Player input dan Line input 3,5 mm. Untuk itu usahakan untuk memilih speaker aktif yang dapat memiliki konektivitas komplit.

3. Daya RMS

Speaker yang aktif, adalah suatu rangkaian amplifier yang pastinya terintegrasi dengan speaker hingga dalam pengoperasiannya lebih mudah dan praktis. Sedangkan manfaat utama dari amplifier nya, dapat memperkuat audio dari sumbernya sehingga suara menjadi lebih kuat. Makin besar Daya RMS dan unit Watt, makin besar Nilai Watt dan suara yang dihasilkan sangatlah kuat dan kencang.

4. Ukuran kotak speaker

Jika Anda ingin mendapatkan suara yang super kencang dan mantap. Anda perlu memilih kotak speaker yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin besar ukuran speaker, maka semakin besar kotak speaker nya. Namun semakin besar, juga membutuhkan energi daya yang semakin besar juga. Walaupun tidak semuanya begitu, karena masih ada beberapa produk kotak besar yang menggunakan energi daya rendah.

5. Ukuran subwoofer

Suara bass tergantung sekali dari daya energi dan ukuran subwoofer yang digunakan di dalam speaker. Makin besar ukuran subwoofer, makin semakin mantap suara bass yang akan dihasilkan. Sehingga sangat dahsyat untuk pendengar yang memang senang dengan suara bass yang kencang. Terutama bagi orang-orang yang senang dengan musik rock. Karena bass yang kencang benar-benar terasa sekali.

6. Design

Semakin cantik dan menawan nya design speaker, maka Anda akan semakin senang untuk menggunakannya. Dan juga cocok sekali untuk di taruh di ruang terbuka, sehingga bisa dibuat untuk hiasan suatu ruangan. Desain yang mempesona, tentunya akan membuat mata semakin senang untuk memandangnya.

7. Fitur

Semakin lengkap fitur yang ada di dalam speaker. Maka semakin mudah dan menyenangkan dalam penggunaan audio. Fitur yang biasanya dimiliki oleh speaker yaitu mic input, tone control (volume, bass, treble), mic volume, penambah bass, remote control, AVCM pitch control, direct button, radio fm, dan lain sebagainya. Sehingga perhatikan spesifikasi dan fitur yang ada di dalam penjelasan produk.

8. Brand

Speaker merupakan alat elektronik yang memang dibuat dan dirancang oleh manusia dan produsen suatu brand. Jika keawetan dan hasil yang dikeluarkan speaker baik, berarti brand yang menghasilkan merupakan brand yang memang fokus terhadap produk ini. Semakin suatu produk dikenal secara luas dengan record yang baik, maka semakin awet dan baik pula produk yang dihasilkan. Sehingga pilihlah speaker aktif yang diproduksi oleh produsen ternama di dunia, yang juga memberikan garansi pada produk yang dijualnya.

0 comments:

Post a Comment