WHAT'S NEW?

Tips Supaya Micro SD Card Anda Tidak Cepat Rusak

Mungkin beberapa dari Anda sering mengalami masalah pada kapasitas penyimpanan yang tersedia oleh smartphone. Ruang penyimpanan yang terbatas menjadi kendala sendiri, apalagi file atau dokumen yang diperlukan banyak. Tetapi jaman sekarang hal tersebut bukan lagi menjadi masalah besar, karena banyak sekali penyimpanan eksternal yang dijual dipasaran baik pada toko online ataupun offline. Seperti salah satunya micro SD card murah yang merupakan kartu memori dan sering digunakan pada perangkat portable. Karena semakin banyaknya permintaan kartu memori saat ini sudah banyak sekali produsen yang mengeluarkan dengan berbagai merk dipasaran.

Didalam keseharian adanya SD card mempunyai peranan yang sangat penting untuk menyimpan berbagai data dengan kapasitas ringan baik pada komputer ataupun smartphone. Memori sendiri dapat bekerja keras saat melakukan penerimaan data, mentransfer data, menyimpan data, menghapus data ataupun kegiatan lainnya yang berulang. Padahal hal tersebut membuat sd card Anda cepat mengalami kerusakan, mungkin pernah Anda mengalami sd card yang tiba-tiba tidak terbaca atau lainnya? Nah, itulah salah satu tanda-tanda bahwa kartu memori sudah mengalami kerusakan.

Untuk menghindari hal-hal yang menjadikan kerusakan parah, berikut ini ada beberapa tips supaya card sd dapat bertahan lebih lama yaitu:

1. Jangan copot dengan paksaan.
Apapun yang dilakukan dengan paksaan tentu saja hasilnya tidak akan baik, begitu pula yang akan dialami oleh kartu memori Anda jika dicopot secara paksa. Jadi ada tips untuk melakukan pencopotan kartu memori supaya lebih tahan lama. Pertama matikan komputer ataupun handphone terlebih dahulu. Karena pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang sering mencopot secara paksa.

2. Mengupdate operasi sistem.
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mengupdate operasi sistem ternyata mampu membuat kondisi micro SD card lebih tahan lama. Sederhananya saat Anda melakukan pembaharuan sistem tentu akan ada hal baru yang di perbarui, seperti kecepatan transfer, meningkatkan fungsi atau lainnya. Nah, dari beberapa hal itu dapat menjadi kerja dari sd card Anda lebih ringan sehingga akan lebih awet.

3. Simpan pada tempat yang tepat.
Kemudian untuk membuat sd card bertahan lama bukan hanya dari cara penggunaan tetapi juga dari cara menyimpannya. Sangat disarankan untuk tidak menyimpan kartu memori pada tempat yang lembab, apalagi menyimpan pada kantong. Karena tekanan pada kantong berpotensi lebih besar untuk membuat sd card Anda tidak bertahan lama.



4. Kualitas saat membeli.
Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa dipasaran baik toko online ataupun offline sekarang ini banyak menawarkan kartu memori. Tetapi dari kesemua merk ataupun produk yang dipasaran tentunya mempunyai kualitas, harga dan juga model yang berbeda-beda. Makanya dalam pemilihan kualitas saat membeli juga merupakan salah satu faktor yang membuat kartu memori Anda dapat bertahan lama atau tidak. Jadi Anda bisa memilih SD card yang mempunyai kualitas bagus, kecepatan transfer bagus dan lainnya yang terbaik.

Melihat kembali akan pentingnya SD card dalam kegiatan keseharian di masyarakat makanya layak untuk dirawat dengan baik supaya tahan lama. Walaupun memang jika dilihat dari harga kartu SD mempunyai harga yang cukup terjangkau, tetapi bukan berarti hal tersebut dijadikan alasan untuk Anda tidak merawatnya dengan baik. Dan yang paling utama adalah tetap menggunakan micro SD sesuai dengan kapasitasnya. Jangan pernah memaksakan untuk memasukkan data yang lebih besar dari kapasitasnya supaya lebih awet.

0 comments:

Post a Comment