WHAT'S NEW?

Cara Membuat Kue Nastar Rumahan yang Super Lezat

Pernahkah saat ini melihat kue yang bisa menggugah selera meskipun belum memakannya? Pastinya camilan pada saat hari raya akan sangat menggugah selera dan akan menjadikan nafsu makan meningkat. Nastar enak memang akan menjadi salah satu camilan yang enak pada saat sedang akan menjalankan hari raya. Banyak orang yang akan membuat kue ini sendiri di rumah dengan resep rahasia mereka maupun dengan resep yang berhasil mereka dapatkan di internet. Pastinya rasa kue ini sangat spektakuler.
 
 
Jika Anda saat ini bingung bagaimana akan membuat kue nastar yang enak sendiri di rumah, anda tidak perlu khawatir karena sudah ada cara yang mudah dan juga cepat pastinya. Berikut ini adalah beberapa bahan yang harus disiapkan dalam membuat kue yang enak ini antara lain:
  1. Margarin, ada baiknya juga jika kita menggunakan merk margarine yang khusus untuk membuat kue agar rasanya jadi lebih enak.
  2. Tepung terigu, kita juga bisa menggunakan jenis tepung yang memang dikhususkan untuk membuat kue agar takarannya akan sesuai. Untuk itu ada baiknya jika menggunakan tepung terigu protein rendah.
  3. Telur, carilah telur dengan kualitas yang paling baik juga.
  4. Selai nanas, ini akan menjadi salah satu hal yang penting dalam pembuatan kue ini. Kita bisa membuat selai ini sendiri atau dengan membeli selai yang sudah jadi. Namun alangkah baiknya jika menggunakan selai yang dibuat sendiri.
  5. Keju, meskipun bukan hal yang penting dalam pembuatan kue ini, namun penaburan keju pada kue ini akan menjadikan citarasa yang baik juga.
  6. Gula halus, ini juga untuk memberikan rasa manis pada kue ini dan juga menggunakan yang halus agar tekstur dari kue ini tetap baik.
  7. Butter, ini untuk memberikan aroma yang baik juga untuk kue yang akan kita masak.
  8. Vanili, aroma dari vanili ini memang akan sangat cocok sekali untuk beberapa kue kering yang akan dimasak.
Ada beberapa tahapan yang memang bisa kita laksanakan dalam membuat kue ini menjadi lebih mudah, berikut ini adalah beberapa tahapan dalam membuat nastar enak yang akan menjadi salah satu referensi antara lain:
  1. Apabila kita sudah membuat selai ini dan atau menggunakan selai nanas yang ada dipasaran maka kita hanya perlu masuk ke dalam tahap pembuatan kulit kue ini.
  2. Pertama, kita bisa mencampurkan margarine, gula halus dan vanili ke dalam sebuah wadah lalu kita aduk sampai tercampur dengan rata.
  3. Kedua, setelah adonan sudah mulai tercampur maka kita bisa memasukan kuning telur.
  4. Ketiga, jika sudah perlahan kita juga bisa memasukan tepung terigu yang sudah diayak.
  5. Jika adonan sudah selesai maka kita bisa memasukan selai ke dalam adonan dan memanggang.
Untuk proses pemanggangan sendiri memang tidak akan memakan waktu yang lama, kita hanya memerlukan waktu selama kurang lebih 20 menit saja. Pastinya kue sudah akan matang dengan sempurna juga. Jika ingin mendapatkan tampilan yang baik maka kita bisa mengoleskan kuning telur pada bagian atas kue ketika kue sudah setegah matang kemudian memanggangnya lagi hingga matang. Ini akan memberikan adanya kesan licin pada kue ini dan menjadikan kue ini salah satu santapan yang menarik. 
 
Jadi pembuatan kue ini mudah sekali dan juga akan menjadikan kita lebih cepat dalam membuat kue ini. Nastar enak ini memang akan menjadi salah satu santapan yang baik pada saat memasuki hari raya maupun pada saat natal.

0 comments:

Post a Comment