WHAT'S NEW?

8 Macam Perlengkapan Medis untuk Futsal yang Penting Sebagai Pertolongan Utama

Berbicara mengenai olahraga yang paling digemari oleh kaum adam, maka tak jauh-jauh dari yang sifatnya memicu adrenalin, dengan banyak berlari misalnya. Tak heran jika sepakbola dan juga futsal akan selalu menjadi pilihan utama bagi mereka di sela-sela waktu senggang. Sama halnya dengan wanita terkadang pria memang lebih senang dengan olahraga kelompok, terasa lebih ramai dan seru untuk dilakukan. Namun sebelum memulai tentunya banyak hal yang berhubungan dengan keamanan harus Anda kenakan, diantaranya sepatu khusus dan jangan lupa menyiapkan perlengkapan medis untuk futsal.

Anda sendiri tentunya sudah tak begitu asing bukan bahwa tiap jenis olahraga memiliki resiko terhadap cidera. Tak jarang juga diantara mereka yang mengalami kematian di tengah olahraga yang sedang dilakukan. Karena serangan jantung mendadak dan juga cidera yang tak segera ditangani. Untuk itulah sebenarnya kotak P3K harus selalu ada dalam sebuah tempat olahraga, apalagi jika ada pertandingan secara langsung, karena pada dasarnya Anda tak pernah tau apa yang akan terjadi.

Perlengkapan medis untuk futsal sebenarnya tak jauh berbeda dengan permainan sepak bola atau olahraga yang lainnya, karena kebanyakan cidera yang terjadi juga sangat berhubungan dengan kaki atau paling tidak sedikit lecet, berikut ini diantara yang harus Anda persiapkan, yaitu:

8 Macam Perlengkapan Medis untuk Futsal yang Penting Sebagai Pertolongan Utama


1. Tandu, sering kali tentunya diantara Anda yang melihat pra pemain akan langsung tumbang setelah beberapa waktu berlalu. Jika sudah semacam ini mereka tak akan dapat lagi berdiri atau bahkan berjalan, petugas medis nantinya akan menggunakan tandu untuk membopongnya kembali ke pinggir lapangan. Alat ini termasuk sangat penting untuk penanganan cidera apapun, karena lebih cepat di bopong dibandingkan memapahnya.
2. Alat pembersih luka, diantaranya adalah alkohol dan juga krim antiseptik, untuk luka-luka ringan semacam lecet atau bahkan ada bagian tubuh yang sobek, maka penanganan utama dengan langkah sterilisasi luka tersebut, jadi jangan sampai melupakan keberadaan alkohol.

Baca Juga Beberapa Aplikasi Komputer Edit Foto Menarik yang Bisa Anda Gunakan

3. Kain kasa dan plester, jika sudah memasuki tahapan cukup serius semacam patah tulang dan sejenisnya maka wajib bagi Anda untuk menjadi bagian yang cidera agar tak sampai mengalami pergeseran, inilah mengapa nantinya Anda mengandalkan kain kasa, pertolongan pertama penting agar pengobatan juga bisa lebih maksimal hasilnya.
4. Obat untuk redakan rasa sakit , jika kondisi sudah terlampau parah tentunya harus konsumsi oat-obatan tertentu agar pemain tak merasakan sakit berlebih, bisanya mengandalkan aspirin, dosisnya akan disesuaikan dengan masing-masing orang.
5. Antibiotik, obat yang satu ini juga terbilang sangat penting karena ia dimanfaatkan untuk mengatasi gejala seperti demam yang merupakan lanjutan dari luka tersebut.
6. Makanan manis, jangan galah karena gula dan permen ini juga masuk dalam sarana pengobatan, karena saat terluka nantinya banyak orang merasakan lemas karena gula darah turun drastis.
7. Pinset dan kapas, luka serius akan mengandalkan alat-alat ini untuk mengeluarkan serpihan benda tajam yang menempel.
8. Alat pelindung luka, fungsinya menghindari paparan sinar matahari agar tak semakin memperparah luka, diantaranya adalah sarung tangan, celemek maupun masker.

Banyak, bahkan terkadang tak cukup hanya dalam satu kotak saja, perlengkapan medis untuk futsal tersebut harus selalu tersedia di samping lapangan. Karena luka yang parah bisa menyebabkan cacat hingga kematian jika tak segera dapatkan pertolongan utama, hal ini juga berlaku untuk olahraga-olahraga yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment