WHAT'S NEW?

5 Kreasi Kain Batik yang Menarik Sebagai Salah Satu Koleksi Batik Keris Terbaik

Ada sekian koleksi Batik Keris yang bisa dijadikan pilihan untuk melengkapi koleksi busana sehari-hari maupun untuk acara khusus. Batik Keris tidak hanya menyediakan baju batik namun juga koleksi kain batik yang bisa dibeli dalam bentuk meteran. Bagi yang memerlukan kain batik berkualitas untuk di kreasikan sendiri menjadi model baju batik seperti apa. Sepertinya dengan bertandang ke outlet Batik Keris akan menemukan jawaban dan bahkan yang terbaik. 


Memiliki baju batik dengan beragam model bisa sangat menguntungkan karena akan nyaman dikenakan di berbagai kesempatan. Namun, menyimpan koleksi baju batik sudah tentu memerlukan persiapan dana yang tidak sedikit. Apalagi model tersebut tidak akan bisa diubah-ubah lagi karena sudah dijahit dan saklek sesuai dengan model kali pertama dibeli. Berbeda jika Kita lebih memilih kain batik maka Kita bisa mengkreasikannya menjadi beragam model, sehingga tidak pernah bosan. 

Memiliki satu saja kain batik minimal sepanjang satu meter bisa dibuat menjadi beberapa model baju batik tanpa jahitan. Berikut beberapa inspirasinya:

  • Dijadikan model rok draperi,
Model pertama adalah dijadikan rok draperi dan model satu ini sering dijadikan pilihan untuk menemani beraktivitas santai seperti jalan-jalan. Caranya cukup mudah dengan membentangkan kain batik di belakang tubuh, arahkan masing-masing ujung ke depan. Silangkan, lalu putar sekali dan buat simpul di bagian depan lalu masukan ke dalam kain batik. Maka akan terbentuk simpul cantik di bagian depan. 

  • Dibentuk menjadi celana,
Kain batik yang didapatkan dari salah satu koleksi Batik Keris ternyata juga bisa dibuat menjadi celana, tergantung lebar kainnya. Sehingga bisa menjadi celana panjang maupun celana pendek dengan model seperti harem pants. Cara membentuk menjadi model ini cukup simpel pertama Kita rentangkan kain memanjang di depan tubuh. Ikat ujungnya di perut, lalu ambil ujung lainnya yang menjuntai dilantai ke belakang dan buat simpul ke depan. 

  • Dikreasikan menjadi halter neck dress,
Bagi yang merasa nyaman mengenakan dress dengan bahu terbuka, bisa menciptakan kreasi halter neck dress dengan kain batik. Caranya Kita rentangkan memanjang kain batik sampai ke leher, ikat ujungnya ke belakang leher membentuk simpul. Kemudian ambil bagian tengah, bisa di bagian dada, tarik ke belakang untuk membentuk sekat dan diikat dengan membentuk simpul. Dress cantik pun terlihat rapi can manis. 

  • Membuat one shoulder dress,
Kain batik juga bisa dikreasikan menjadi one shoulder dress yang nampak manis sekaligus unik, sehingga bisa dipakai untuk ke pesta. Caranya, ikat di pinggang kain batik tersebut kemudian sisakan sedikit di bagian belakangnya dan ditarik ke atas menutupi dada. Sisa kain batik gunakan untuk memasukan sisa kain yang disampirkan ke bahu tadi. Sehingga terbentuk dress yang memperlihatkan satu bahu terbuka dalam waktu sekejap. 

Ada banyak sekali model busana yang bisa dibuat dari satu kain batik, sehingga bisa menjadi solusi praktis mengenakan baju model apapun. Meskipun hanya membayar satu kain batik saja, solusi yang cerdas, praktis, dan tentu saja hemat. Sayangnya kreasi model kain batik ini disarankan hanya untuk perempuan bertubuh langsing atau kurus. Perempuan bertubuh subur juga bisa asalkan kain batiknya lumayan lebar dan panjang. Supaya nyaman berkreasi dengan salah satu koleksi Batik Keris ini pastikan mengenakan dalam supaya tidak vulgar.

0 comments:

Post a Comment