WHAT'S NEW?

Handphone Sony Xperia Terbaru yang Membuat Anda Terpukau Akan Spesifikasinya

Mungkin para penggemar handphone Sony terbaru setuju kalau tipe Xperia itu memang jagoan dan paling banyak diminati banyak orang. Secara tidak langsung itu membuktikan bahwa Sony mampu membuat produk yang bagus. Namun hal tersebut terkadang dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab karena membuat Sony Xperia tiruan. Sebagai konsumen yang tidak ingin dirugikan harusnya lebih berhati-hati, apalagi seperti yang diketahui bahwa Xperia memang merupakan salah satu tipe unggulan Sony jadi banyak peminat yang membuat banyak para pelaku penipuan semakin merajalela.

Sebenarnya jika lebih teliti Anda dapat lebih mudah mengenali mana handphone yang palsu dan mana yang asli. Karena ada beberapa karakteristik yang membedakan, antara lain:



1. Spesifikasi handphone.
Bukan hanya merk Sony saja yang banyak beredar produk supercopy tetapi juga produk smartphone lainnya. Sebelum akhirnya Anda menentukan untuk membeli sebaiknya baca kembali spesifikasi. Misalnya dari keterangan spesifikasi pada jaringan, umumnya Xperia menggunakan jaringan 4G jadi jika hanya mempunyai jaringan 3G patut dicurigai keaslian produk tersebut. Kemudian juga dari kapasitas RAM, untuk Sony asli akan dibekali dengan RAM 2Gb tetapi yang supercopy biasanya hanya 1Gb. Bukan hanya itu saja tetapi juga dari fitur lainnya seperti kamera, wifi, layar dan lain sebagainya. Karena dengan mengurangi hal tersebut tentu penjual palsu itu akan mendapatkan banyak keuntungan karena penjualan akan banyak dengan harga yang lebih rendah.

2. Cek imei Sony.
Cara membedakan Sony asli dengan palsu yaitu dengan cara mengecek IMEI melalui handphone tersebut kemudian bisa dicocokkan dengan IMEI yang ada di box kardus. Setelah itu Anda dapat mengetahui mana handphone Sony terbaru yang asli dan juga palsu. Selain itu Anda juga bisa melalui website Sony, jika memang asli umumnya di website akan tertera pemberitahuan yang mengatakan bahwa IMEI smartphone cocok dengan produk yang original.

3. Pakai aplikasi benchmark.
Kemudian Anda juga bisa menggunakan aplikasi benchmark yang berfungsi untuk mengetahui secara detail tentang software dan juga hardware yang digunakan pada perangkat Sony tersebut. Dari aplikasi jenis ini Anda dapat mengetahui secara jelas sampai mana performa kecepatan dari device Sony yang Anda gunakan tersebut.

4. Cek garansi Sony.
Semakin canggih teknologi sekarang ini semakin banyak tindak kejahatan yang dapat dilakukan salah satunya melakukan peniruan produk. Bukan hanya toko online palsu saja yang bermunculan tetapi produk didalamnya juga dapat dipalsukan seperti smartphone Sony. Namun tidak semua pembuat barang palsu mampu meniru kartu garansi yang asli, jadi Anda dapat membedakan dari cara ini supaya tidak merasa tertipu.

5. Dari kejernihan layar.
Selanjutnya dapat dilihat pula dari resolusi layar Sony yang jika itu palsu tentu akan mempunyai kerapatan pixel yang lebih rendah sehingga terlihat buram saat digunakan untuk menonton video, selfie atau kegiatan lainnya.

6. Harga smartphone.
Terkadang kata pepatah yang mengatakan bahwa harga menentukan kualitas itu memang perlu digunakan. Maka dari itu jangan pernah tergiur dengan iming-iming harga murah tetapi ternyata kualitas buruk. Secara langsung tentu sangat banyak perbedaan jika dibandingkan mana produk asli maupun produk palsu. Entah itu dari spesifikasinya ataupun harga yang ditawarkan.

7. Perhatikan desain atau warna.
Bisa juga Anda membedakan dari warna dan juga desain smartphone Anda, umumnya setiap handphone Sony terbaru mempunyai ciri khas tersendiri entah dari warna, berat, desain atau lainnya.

0 comments:

Post a Comment