WHAT'S NEW?

Harga Kamera DSLR Murah Namun Kualitas Bagus Bisa Anda Dapatkan dengan Memperhatikan Beberapa Hal Berikut

Dahulu keberadaan kamera hanya ada di beberapa orang yang mempunyai kemampuan materi yang tergolong tinggi. Seperti halnya kamera DSLR yang dahulu mempunyai harga lebih dari 7 juta rupiah bahkan ada yang sampai dengan puluhan juga. Tetapi harga kamera DSLR sekarang ini bermacam-macam karena semakin banyak tipe atau jenis kamera yang dikeluarkan oleh para produsen. Kamera DSLR atau digital single lens reflex mempunyai kemampuan memanfaatkan cermin untuk mengarah pada cahaya dari lensa menuju viewfinder.

Awal-awal kemunculannya DSLR sangat dikagumi oleh masyarakat karena kemampuan atau hasil gambar yang dihasilkan terlihat bagus. Bahkan sering orang memanfaatkan kamera tersebut sebagai bisnis fotografi sampai sekarang. Tetapi seiring perkembangan jaman jenis kamera satu ini tidak begitu banyak diminati lagi karena semakin kalah kepopulerannya dengan kamera mirrorless. Mirrorless mempunyai ukuran yang lebih kecil dan juga lebih menarik jadi sangat fleksibel jika dibawa kemana saja. Bagaimana, apakah Anda merupakan salah satu orang yang masih kebingungan menentukan kamera mirrorless atau kamera DSLR yang akan dibeli?

Sebenarnya jika dilihat keduanya mempunyai kelebihan dan juga kekurangan masing-masing jadi itu kembali lagi pada kebutuhan Anda. Tetapi jika Anda masih ingin mempunyai niatan untuk membeli kamera DSLR berikut ini hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

Harga Kamera DSLR


1. Kebutuhan dan kemampuan.
Kamera DSLR itu mempunyai tingkatan yang biasa saja sampai dengan yang professional jadi sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda hanya membutuhkan fitur yang standar tentunya tidak perlu untuk membeli kamera dengan spesifikasi yang canggih didalamnya. Apalagi Anda sebagai pengguna pemula tentunya tidak cocok jika membeli kamera tingkat professional. Selain dari kebutuhan Anda juga harus memikirkan tingkat kemampuan, jadi lebih baik membeli dengan harga kamera DSLR yang murah tetapi sesuai dengan kebutuhan dari pada harus membeli kamera mahal padahal budget tidak mencukupi.

2. Sensor kamera.
Kemudian selanjutnya perlu memperhatikan sensor pada kamera, umumnya kamera mempunyai sensor 3 jenis. Tetapi yang umum digunakan oleh kamera DSLR yaitu jenis sensor full frame jadi hasil dari pengambilan gambar sama seperti apa yang dilihat saat pengambilan gambar. Jadi lebih jelas dan nyata, kalau orang fotografi bilang tidak ada istilahnya crop gambar.

3. Fitur kamera.
Misalnya dari resolusi megapixel, sebenarnya ini juga ditentukan melalui kebutuhan. Kalau Anda membutuhkan kamera yang hanya digunakan untuk pengambilan foto kemudian di share ke media sosial ukuran megapixel yang kecil sudah cukup. Tetapi jika menginginkan untuk mencetak foto tersebut dengan ukuran besar sangat disarankan untuk menggunakan kamera yang mempunyai resolusi lebih tinggi.

4. ISO.
Fitur selanjutnya yang ada pada kamera DSLR yaitu ISO, hal ini juga perlu diperhatikan karena akan berpengaruh pada hasil saat Anda melakukan pengambilan gambar. ISO yang lebih besar akan mempunyai sensitifitas cahaya lebih dari pada kamera yang mempunyai iso lebih kecil.

5. Ukuran atau model.
Mungkin banyak yang tertanam pada benak masyarakat bahwa kamera DSLR mempunyai ukuran yang besar. Namun jangan salah ada beberapa kamera yang mempunyai ukuran kecil, sehingga dapat lebih praktis dibawa kemana saja. Untuk lebih jelas kamera jenis mana yang mempunyai ukuran lebih kecil bisa mencari informasi pada jenis kamera Four-thirds baik internet atau media cetak.

6. Tempat pembelian.
Selain dari harga kamera DSLR yang sangat penting untuk dipikirkan, Anda juga harus memikirkan tempat pembelian. Baik pada toko online  ataupun offline yang penting dapat dipercaya dan yang pasti memberikan garansi yang sesuai.

0 comments:

Post a Comment