WHAT'S NEW?

Jok Mobil Modifikasi, Pilihan Terbaik Penghias Interior Mobil

Interior mobil merupakan salah satu bagian yang selalu menjadi perhatian utama dari para pemiliknya. Selain sebagai penentu kenyamanan dalam menggunakan mobil, interior juga dapat mempengaruhi performa sebuah perjalanan. Salah satu bagian interior mobil, yang selalu mendapatkan perhatian, dan kemudian diganti dengan model lain ataupun modifikasi adalah jok mobil. Selain sebagai tempat duduk para pengguna mobil, jok juga memiliki pengaruh yang kuat bagi pengemudi dalam menjalankan kendaraan yang mereka kemudikan. Oleh karenanya sangatlah wajar jika kini banyak kita temukan mobil memakai jok dengan model variasi, sehingga tampilan interior pun akan dapat menjadi lebih berbeda.

Bagi Anda para pemilik mobil yang memang ingin mendapatkan tampilan interior yang lebih menarik dan berbeda dari jenis mobil lainnya, tak ada salahnya jika Anda mengganti tampilan jok dalam mobil Anda dengan berbagai pilihan design dan warna jok. Selain dapat menambah warna dalam design interior mobil yang Anda miliki, tingkat kenyamanan dan keempukan jok pun dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda perlukan.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak mengganti jok mobil dalam interior mobil yang Anda gunakan, yang antara lain adalah:

Pilihlah bahan pembuatan jok yang berkualitas tinggi, sehingga nantinya awet dan tidak mudah retak ketika digunakan.
Pilih corak dan warna jok yang sesuai dengan design dan tema mobil yang Anda gunakan, sehingga nantinya dapat terlihat lebih menawan.
Pilihlah model jahitan jok, sesuai dengan budget ataupun peruntukannya, pada umumnya model jahitan jok ini terdiri dari model standar dan model serut. Model standar sendiri akan memiliki tipe jahitan biasa, sedangkan serut akan memiliki bagian-bagian seperti serutan.
Pilih bahan jok yang mengandung bahan anti ultraviolet, sehingga dapat memantulkan cahaya matahari yang masuk dan tidak membuat suhu interior menjadi lebih panas.

Sebagai sebuah pemahaman saja, bahwa jok untuk mobil ini sendiri terdiri dari dua tipe, dimana satu tipe merupakan tipe jok paten yang langsung dipasangkan pada kursi mobil, sedangkan tipe kedua adalah tipe sarung jok, yang dapat diganti dan hanya digunakan dengan cara menyarungkan sarung tersebut pada kursi mobil. Pemilihan tipe ini, akan bergantung pada kebutuhan dan selera Anda dalam memodifikasi interior dalam mobil Anda. Oleh karenanya pahamilah kebutuhan dan keinginan Anda terlebih dahulu.

Jika Anda ingin mengganti jok dengan tipe paten, maka pemilihan tukang jok juga menjadi prioritas utama Anda dalam melakukan pemasangan jok tersebut. Pastikan bahwa Anda memilih tukang jok yang memang memiliki pengalaman dan terkenal sebagai tukang jok berkredibilitas tinggi. Pemilihan tukang jok ini, juga akan menjadi penentu dalam kualitas dan ketahanan serta keawetan jok yang akan Anda gunakan.

Apapun pilihan tipe jok mobil yang akan Anda pasangkan pada interior mobil Anda, pastikan bahwa pemilihan tersebut sesuai dengan budget pembelian Anda. Jika memang Anda menginginkan jok dengan kualitas yang tinggi, namun budget belum memenuhi, ada baiknya Anda menyimpan terlebih dahulu keinginan Anda tersebut, hingga budget terpenuhi, karena pembelian asal tanpa memperhatikan kualitas, justru nantinya akan dapat merugikan Anda. Selain cepat rusak dan rantas, kemungkinan jok akan terkena tumpahan air dan merusak busa didalamnya pun akan semakin besar. Oleh karenanya pilihlah selalu bahan jok berkualitas tinggi, agar pembelian yang Anda lakukan menjadi lebih optimal.

Jok Mobil

0 comments:

Post a Comment