WHAT'S NEW?

Jual Mobil di Bukalapak: Tips Cerdas Agar Tak Tertipu Membeli Kendaraan Online

Bagi sebagian orang kendaraan memang bukan sekedar sebuah saran transportasi atau penambah nilai prestige saja, melainkan juga menunjang bisnis mereka. dengan memiliki kendaraan maka bisa menambah pemasukan bagi keluarga, sehingga tak heran jika banyak diantaranya yang bahkan memiliki lebih dari satu buah di rumah, khususnya adalah kendaraan roda 4 atau mobil. Jika dibandingkan dengan motor maka harga dari kendaraan yang satu ini memang berkali-kali lipat jauh lebih mahal, namun nilai fungsi dan kenyamanan yang diberikan juga sesuai dengan harganya. Kini banyak masyarakat yang jual mobil di Bukalapak , salah satu situs penjualan online, yang membuka peluang bagi siapa saja untuk menjual maupun membeli barang yang dibutuhkan.

Jika melihat dulu maka sistem penjual secara online memang lebih populer digunakan untuk menawarkan barang dalam bentuk produk pakaian atau busana saja. Namun belakangan ini tak lagi pandang daya tahan atau harganya, semua bisa dijual lewat Bukalapak secara mudah. market place memang memberikan lebih banyak pilihan produk jika dibandingkan dengan e-commerce, apapun yang Anda butuhkan disini tersedia.

Jual mobil di Bukalapak ini juga tak ubahnya sebuah dealer kendaraan, dimana banyak sekali pilihan mobil yang tersedia, dari keluaran tahun lama atau sudah bekas, hingga yang masih benar-benar baru, harganya tak kalah bersaing dibandingkan dengan penjualan langsung. Namun sebagai konsumen, untuk lebih amannya, maka berikut ini sedikit tips ketika akan melakukan pembelian kendaraan online, diantaranya adalah:

1. Pastikan untuk membeli hanya dari situs yang terpercaya, seperti diantaranya adalah Bukalapak, salah satu market place terbesar yang ada di Indonesia, yang memiliki ribuan penjual dari seluruh Indonesia, barang yang disediakan jaminan terpercaya.
2. Tentukan terlebih dahulu budget yang Anda miliki, kendaraan khususnya adalah mobil memiliki harga yang tak bisa dikatakan murah, nilai mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah semuanya ada, tergantung juga dari pilihan produk apakah masih baru maupun yang sudah bekas, agar nantinya pengeluaran tak membengkak untuk membelinya, maka pastikan memiliki anggaran yang pasti terlebih dahulu.
3. Banding-bandingkan produknya, sebagian banyak diantara kendaraan yang dijual secara online, merk atau barangnya saja, antara satu penjual dengan penjual yang lainnya sudah pasti tawaran harganya berbeda, untuk dapatkan yang paling murah, maka jangan ragu banding-bandingkan terlebih dahulu antara satu penjual dengan penjual yang lainnya.
4. Pastikan mereka menawarkan sistem COD, untuk barang dengan nilai yang mahal, maka pastikan hanya membeli secara COD, sehingga nantinya konsumen harus janjian dengan penjual tersebut terlebih dahulu untuk melihat kondisi mobil, melakukan pengecekan secara langsung lebih efektif untuk menghindari penipuan juga, untungnya lagi nantinya konsumen bisa tawar-menawar harga secara mudah, untuk mendapatkan harga yang sudah disepakati.
5. Jangan sekali-kali membeli mobil online tanpa melihat barangnya langsung, apalagi Anda diminta untuk membayar uang muka transfer langsung mengirimkannya, sekarang ini marak bentuk penipuan semacam ini, setelah uang dikirimkan, namun barang tak juga diterima, apalagi harga dari sebuah kendaraan sangat mahal. Cek juga apakah penjualnya menyertakan alamat dan nomor telepon asli atau tidak, untuk mencegah terjadinya penipuan.

Beli barang secara online di satu sisi memang memberikan banyak keuntungan bagi Anda, khususnya dari segi harga yang lebih murah, namun juga tak bisa dipungkiri jika resikonya juga tinggi, apalagi untuk kendaraan. Jadi pastikan hanya berbelanja di tempat jual mobil di Bukalapak.

jual mobil

0 comments:

Post a Comment