WHAT'S NEW?

Kemudahan Menggunakan Aneka Tongsis Handphone

Bagi Anda yang senang menggemari foto selfie, travelling ataupun membuat blog, tentunya Anda tak akan asing dengan kata tongsis. Bagi Anda mungkin tongsis ini adalah perangkat wajib yang harus Anda bawa kemana-mana dan tanpa tongsis ini rasanya hari-hari yang Anda lalui tak akan lengkap dan menjadi hampa. Tongsis handphone memang kini tak bisa dipisahkan lagi dari penggunaan smartphone yang Kita miliki.

Tongsis sendiri sebetulnya adalah sebuah tongkat dengan holder diatasnya, yang berfungsi sebagai penjepit smartphone ketika digunakan untuk mengambil sebuah objek gambar. Disebut dengan kata tongsis karena kata tersebut merupakan singkatan dari tongkat narsis, yang berarti tongkat yang digunakan untuk mengambil foto atau gambar diri sendiri. Tongsis mulai muncul seiring dengan berkembangnya teknologi komunikasi di dunia. Yang semakin kesini semakin menawarkan berbagai kecanggihan dan resolusi tinggi pada bagian kameranya.



Untuk menggunakan tongsis ini tidaklah sulit, Kita hanya melakukan beberapa langkah untuk dapat menggunakan tongsis untuk mengambil gambar dari suatu objek. Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan untuk dapat mengambil gambar dengan tongsis handphone, antara lain:

- Tongsis terdiri dari 2 part, yaitu tongkat dan holder, oleh karena itu langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasang holder pada tongkat.
- Setelah terpasang, tempatkan handphone pada holder sampai terjepit dengan benar
- Setelah terjepit dengan sempurna, putarlah sekrup pada leher holder untuk mendapatkan sudut pengambilan gambar yang Anda kehendaki.
- Masuklah ke aplikasi kamera untuk mengatur pengambilan gambar dengan kamera depan.
- Atur panjang pendek tongkat sesuai kebutuhan, kemudian setting waktu kamera untuk mengambil gambar.
- Ambillah gambar sesuai dengan angle yang Anda inginkan.

Untuk dapat menghasilkan pengambilan gambar yang natural, sebaiknya ketika mengambil gambar tongkat dari tongsis jangan sampai terlihat dalam kamera. Persiapkanlah terlebih dahulu angle gambar yang bagus setelah itu baru Anda setting timer pada kamera, hal ini lebih efektif dari pada Anda mengatur setting timer terlebih dahulu baru mengambil angle suatu objek.

Bagi Anda yang tidak ingin kesulitan dengan mengatur timer pada kamera, kini tongsis pun telah banyak di produksi dengan menggunakan tombol otomatis pada tongkatnya. tombol pada tongkat tongsis ini pun diproduksi dalam dua jenis tombol, yaitu tombol dengan penghubung kabel pada port handphone, serta tombol dengan penghubung bluetooth. Bagi Anda yang tidak menyenangi adanya kabel bergelantungan pada tongsis, Anda dapat memilih jenis tongsis bertombol bluetooth.

Jika Anda telah terlanjur membeli tongsis manual tanpa tombol otomatis pada tongkatnya, Anda dapat menambahkan tombol otomatis atau tomsis yang kini banyak dijual di pasaran. Sistem kerja tomsis ini berbasis sambungan bluetooth sehingga dalam penggunaannya Kita hanya perlu mengaktifkan fitur bluetooth pada smartphone yang akan digunakan untuk mengambil objek gambar, lalu tekan tombol tomsis dan foto dari suatu objek dapat Anda ambil dengan mudah. Tomsis ini sendiri dijual secara terpisah dari tongsis.

Untuk dapat memperoleh tongsis handphone yang Anda inginkan, kini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 20 ribuan untuk jenis tongsis manual, dan uang sebesar 50 ribuan untuk jenis tongsis otomatis. Berbagai toko handphone dan aksesorisnya kini pun turut menyajikan tongsis sebagai barang dagangannya. Jika Anda tak ingin repot untuk membelinya secara langsung, kini anda dapat membeli secara online dari rumah Anda.

0 comments:

Post a Comment