WHAT'S NEW?

Jenis-jenis Minyak Zaitun dan Manfaatnya Yang Bisa Anda Dapat

Memiliki kulit yang halus dan lembab tentu saja menjadi idaman setiap orang. Sebab kulit dengan kelembaban yang ideal biasanya jauh lebih sehat dibandingkan kulit yang kering. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit lembab ideal. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun original. Semua orang tentu sudah tidak meragukan khasiat minyak dari zaitun ini. Tapi tahukah Anda jika minyak buah zaitun ini memiliki jenis yang berbeda-beda? Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Jenis minyak buah zaitun ternyata memiliki beberapa golongan. Beberapa diantaranya adalah seperti berikut:

- Raw olive oil adalah jenis produk minyak buah zaitu paling alami karena diperoleh dari perasan pertama.
- Extra virgin olive oil adalah jenis yang hampir sama dengan olive oil. Namun bedanya adalah produk minyak buah zaitun ini sudah melewati pemrosesan.
- Pure olive oil merupakan jenis minyak buah zaitun yang berasal dari campuran revine dan virgin olive oil.
- Lite olive oil merupakan jenis produk minyak buah zaitun yang mengandung kadar paling rendah. Kualitas minyak yang satu ini juga dianggap lebih rendah dibandingkan dengan jenis lainnya.

Itulah berbagai jenis produk minyak buah zaitun yang harus Anda ketahui. Hal ini penting sekali agar Anda tidak salah ketika memilihnya.



Seperti yang diketahui jika minyak zaitun ini dicari oleh banyak orang. Hal ini ternyata justru membuka peluang bagi beberapa orang untuk memproduksi minyak buah zaitun palsu. Supaya Anda tidak tertipu dan mendapatkan produk palsu, ada baiknya ketahui juga cara untuk mengetahui produk minyak buah zaitun asli. Beberapa cirinya adalah seperti berikut:

- Minyak buah zaitun asli ketika dioleskan ke permukaan kulit akan menimbulkan aroma yang khas. Selain itu setelah dioleskan biasanya juga timbul rasa hangat yang sangat khas.
- Minyak buah zaitun asli juga memiliki aroma yang sangat khas dan kuat. Sedangkan minyak buah zaitun palsu biasanya aromanya cenderung biasa bahkan kadang tidak tercium aroma apapun.
- Minyak buah zaitun yang asli tidak akan meninggalkan rasa pada lidah ketika diminum. Melainkan akan meninggalkan rasa pada tenggorkan Anda.

Itulah tips paling mudah untuk membedakan antara minyak buah zaitun asli dengan yang palsu.

Menggunakan minyak buah zaitun yang asli ternyata juga bisa memberikan berbagai macam manfaat. Beberapa manfaat tersebut antara lain seperti berikut:

- Mampu membuat kulit menjadi lembab dan tidak kering.
- Bisa membuat kulit terlihat lebih muda. Mengingat minyak buah zaitun ini ternyata bisa mencegah penuaan dini.
- Mampu menghilangkan noda bekas jerawat ataupun flek hitam yang ada pada wajah.
- Untuk rambut, minyak buah zaitun ini mampu melebatkan dan menguatkan rambut hingga ke akar.

Ternyata manfaat dari minyak buah zaitun ini memang begitu banyak. Karena itulah sebaiknya Anda jangan menyiakannya dan segera saja membeli minyak buah zaitun. Sekarang ini minyak buah zaitun bisa dibeli secara langsung di toko kosmetik ataupun dibeli dengan cara online. Anda jangan khawatir karena ada banyak toko online yang menawarkan minyak buah zaitun asli dengan harga yang terjangkau.

Usahakan memilih minyak zaitun dengan kemasan yang aman. Sehingga tidak mudah pecah apalagi rusak ketika proses pengiriman. Minyak buah zaitun ini masih bisa digunakan selama tidak melewati batas kadaluwarsa. Apabila sudah melewatinya sebaiknya jangan digunakan kembali demi kemanan dan kesehatan kulit tubuh Anda. Demikian ulasan ini dan semoga memberikan informasi baru bagi Anda.

0 comments:

Post a Comment