WHAT'S NEW?

Catat Saat-saat Dimana Tiket Pesawat Murah untuk Perjalanan Lebih Hemat

Melakukan perjalanan wisata ke negara yang baru, tentunya membutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit bukan, mulai dari biaya transport, tempat tinggal hingga biaya makan selama berada di sana. Namun hal-hal semacam ini bisa ditekan jika Anda pintar-pintar dalam management keuangan. Salah satu diantaranya adalah dengan menekan biaya pengeluaran. Tak masalah jika tetap ingin naik pesawat, kendaraan yang memungkinkan Anda lebih nyaman dan cepat sampai ke daerah tujuan. Namun harus mengetahui kapan moment harga tiket pesawat murah.

Kendaraan udara memang lebih banyak dijadikan sebagai pilihan ketika melakukan perjalanan jarak jauh, apalagi antar negara. Mengingat tidak mungkin Anda melalui waktu yang sangat lama, hanya untuk bepergian dengan mengandalkan sarana transportasi darat ditunjang dengan kapal, menjadi tidak menyenangkan lagi liburan tersebut. Berbeda dengan pesawat, jarah ribuan kilo meter biasanya hanya bisa ditempuh dalam jangka waktu beberapa jam saja. namun juga demikian, harga untuk sekali keberangkatan memang mahal dibandingkan dengan sarana transportasi darat maupun laut.

Setidaknya Anda juga dapatkan kenyamanan disini. Lalu kapan sebenarnya saat terbaik untuk dapatkan tiket pesawat murah, apakah harus selalu menunggu promo? Kenyataannya tidak, berikut ini beberapa waktu yang telah rangkum faisador.com sebagai media informasi terkini yang wajib untuk Anda catat agar dapatkan penerbangan dengan harga lebih miring:



1. Ingin liburan ke Belanda, setidaknya pesan tiket 17 minggu sebelumnya. Bagi yang memiliki tujuan datang ke negara ini, maka jangan pesan secara mendadak, harganya akan sangat tinggi, jika Anda memesannya jauh-jauh hari, bahkan dengan rentan waktu 17 minggu sebelumnya, maka ada potongan harga hingga 28%, lumayan bukan untuk menekan biaya pengeluaran tersebut. Apa salahnya jika menyiapkan dana jauh-jauh hari agar keberangkatan semakin murah.
2. Bulan-bulan seperti September, November, Februari dan juga April harganya akan sangat murah. Hindari long weekend. Mengapa demikian? Karena ini adalah salah satu moment dimana banyak maskapai yang mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dari konsumen mereka, sehingga tidak memungkiri jika seandainya tarif atau harga yang dibandrolkan juga bisa jadi semakin mahal. Anda bisa liburan di bulan-bulan tengah tersebut, masa dimana harga tiket jadi sangat murah.
3. Jangan pesan tiket untuk hari Sabtu sampai Senin, ketiga hari tersebut adalah weekend, dimana harga sudah pasti akan lebih mahal dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Karena ada semakin banyak orang yang nantinya akan bepergian dengan menggunakan maskapai tersebut.
4. Di tanggal-tanggal 20 ke bawah, pihak perusahaan penerbangan sendiri cenderung memperhatikan tanggal tua dimana banyak uang mulai habis, karena belum gajian, sehingga orang bepergian sudah pasti sedikit, tak jarang diantaranya yang kemudian menurunkan harga. Jadi keberangkatan di tanggal-tanggal tua ini juga akan menjadi alternatif untuk lebih berhemat.
5. Ketahui trend promo dari setiap maskapai, dalam satu tahun pasti ada saat dimana mereka akan berikan harga yang sangat terjangkau seperti diantaranya ketika hari jadinya, maka secara otomatis sebuah maskapai tersebut akan memberikan tarif istimewa bagi pengunjung setianya, lumayan bukan jika bisa terbang dengan diskon mulai dari 20 hingga 50%.
6. Bisa memilih tiket pulang pergi, dengan sistem yang satu ini harga akan mengalami penurunan, namun maskapai juga tetap dapatkan keuntungan karena ada 2 pemesanan sekaligus untuk jadwal keberangkatan mereka.

Jadi bagaimana, tak bermasalah lagi bukan dengan biaya perjalanan, jika memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah, guna travelling Anda.

0 comments:

Post a Comment