WHAT'S NEW?

Berbagai Jenis Gantungan Kunci Mobil Yang Unik

Saat ini penggunaan mobil pribadi sebagai alat transportasi rutin sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang. Kemudahan dalam kepemilikan mobil yang didasari dengan lunaknya cara kredit mobil membuat orang-orang memilih untuk memiliki mobil sebagai alat transportasi mereka dan keluarga. Hal ini mendasari terbukanya berbagai peluang usaha memproduksi berbagai aksesoris mobil seperti variasi stiker, bantal mobil, karpet, hiasan dashboard dan gantungan kunci mobil. Penjualan berbagai aksesoris ini sangat tinggi di pasaran seiring dengan tingginya angka penjualan mobil. Produk gantungan kunci misalnya, dari yang berbahan kain hingga kulit bahkan otomatis alarm.

Bagaimana dengan gantungan mobil Anda? Sudah mengikuti trend kah? Berikut ini bermacam-macam jenis gantungan kunci yang dapat Anda pilih untuk mempercantik mobil Anda:

Berbagai Jenis Gantungan Kunci Mobil Yang Unik


1. Gantungan kunci dompet kulit
Jenis ini masih umum dan trendy digunakan. Berbahan kulit sapi maupun kambing, didesain elegan dan formal. Biasanya terdapat beberapa kantung untuk menyimpan STNK maupun kartu parkir. Di tepi atasnya ada beberapa gantungan kunci yang dapat dikaitkan dengan beberapa kunci sekaligus misalnya kunci pagar dan kunci rumah. Namun harus berhati-hati dalam menyimpan gantungan kunci ini karena semua kunci penting dan STNK mobil ada di sana. Selalu ingat untuk langsung menyimpan gantungan kunci ke dalam tas setelah mematikan mobil. Harga gantungan jenis ini tergantung pada bahan yang digunakan apakah kulit asli ataupun sintetis, biasanya berkisar antara Rp. 50.000 - Rp. 300.000.

2. Gantungan mobil siul
Gantungan kunci mobil ini termasuk baru di pasarkan, mempunyai penangkap sensor suara untuk memberikan umpan balik berupa bunyi dan kedipan lampu sehingga Anda bisa mengidentifikasi letak kunci jika Anda lupa menaruhnya. Didesain kecil dengan fungsi tambahan pengingat letak dengan mengeluarkan bunyi. Dapat menerima sensor suara berupa siulan dari jarak sejauh 8 M. Bukan hanya untuk mobil, gantungan ini juga cocok digunakan untuk kunci apapun terutama bagi Anda yang pelupa. Bentuk gantungan ini bermacam-macam, bahan yang digunakanpun bervariasi dari plastik hingga metal. Ada yang berbentuk korek api, dengan desain klub bola, abstrak, maupun tokoh idola. Harga gantungan ini cukup murah antara Rp. 10.000 - Rp. 20.000.

3. Gantungan kunci alarm
Gantungan ini menjadi satu paket dengan sistem keamanan mobil. Gantungan berupa remote untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan sistem alarm mobil. Alarm mobil ketika diset aktif saat parkir akan menimbulkan bunyi saat mobil Anda dirusak atau berusaha dibuka saat alarm sedang dalam keadaan aktif. Alarm juga akan berbunyi jika mobil disentuh dengan kasar atau mendapat sebuah tekanan maupun getaran. Bentuk alarm ini sangat efektif untuk mencegah pencurian mobil yang saat ini sedang marak terjadi. Harga satu set alarm mobil berkisar antara Rp. 300.000 - Rp. 500.000 tergantung kepekaan. Harga pastinya tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan manfaat yang ditawarkan sistem alarm mobil ini.

Dari ketiga jenis gantungan kunci mobil di atas, semuanya menawarkan tambahan fungsi yang berbeda selain menjadi aksesoris kunci mobil Anda. Pilihlah mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Jika Anda menginginkan gantungan yang sekaligus untuk menyimpan STNK maka dompet kulit adalah pilihan tepat, gantungan ini juga banyak digunakan di rental mobil maupun jasa taxi. Sedangkan untuk Anda yang pelupa, gantungan siul dapat menjadi satu solusi efektif yang sangat membantu. Bagi Anda yang tinggal di kota besar dengan angka pencurian mobil tinggi, alarm mobil seharusnya sudah menjadi aksesoris wajib untuk mobil kesayangan Anda.

0 comments:

Post a Comment