WHAT'S NEW?

Alat-alat yang Dibutuhkan untuk Modifikasi Sticker Mobil Avanza

Tentunya banyak diantara Anda yang senang melakukan modifikasi pada kendaraan bukan, karena selain untuk membuat tampilan yang lebih menarik, juga bisa menjadikan mobil tersebut sebagai pusat perhatian, mengingat ia lebih unik dibandingkan dengan jenis-jenis yang sama. Hanya saja juga tak bisa dipungkiri bahwa untuk melakukan modifikasi kendaraan harga atau biaya yang harus Anda keluarkan juga tak sedikit, khususnya perubahan total juga jasa yang akan melakukannya. Tetapi akan agak berbeda tarifnya jika Anda bisa melakukan hal tersebut sendiri di rumah, tangga menggunakan jasa orang lain, cukup membeli aksesorisnya saja. Untuk modifikasi sticker mobil Avanza, sebenarnya hal ini bisa dilakukan sendiri. Sangat mudah.

Spesialis car rapping atau jasa yang menawarkan pemasangan sticker ini memang ada cukup banyak jika dilihat, namun juga tak memungkiri pengeluaran Anda cukup banyak pula dalam memasangnya. Hanya saja tak memungkiri karena sudah ahli, maka hasil yang diberikan juga bisa benar-benar maksimal. Tiap bagiannya akan terpasang secara rapi tanpa keberadaan gelembung-gelembung udara. Khusus yang masih pemula dan ingin memasangnya sendiri, mungkin membutuhkan waktu yang agak lama juga konsentrasi ekstra, karena jika tidak maka bis a terjadi kerusakan.

Khusus untuk kebutuhan modifikasi sticker mobil Avanza atau wrapping mobil ini maka Anda harus mempersiapkan semua barang-barang yang dibutuhkan, sehingga pengerjaan nantinya akan jauh lebih cepat. diantara beberapa alat yang harus Anda miliki adalah:

Alat-alat yang Dibutuhkan untuk Modifikasi Sticker Mobil Avanza


1. Sticker untuk wrapping mobil, ini adalah barang atau aksesoris yang paling awal harus Anda miliki untuk kebutuhan wrapping tersebut. Tanpa benda yang satu ini sudah pasti pengerjaan tak dapat dilakukan. Sebelumnya pilih terlebih dahulu warna atau motif yang Anda inginkan, beli dengan jumlah yang cocok atau tepat sesuai dengan ukuran kendaraan Anda, lebih baik lebih daripada kurang nantinya.
2. Cutter, ia adalah alat yang berfungsi dalam rangka memotong sticker nantinya, akan jauh lebih cepat dengan menggunakan cutter ini, karena Anda juga harus menyesuaikan dengan bentuk kendaraan yang akan dimodifikasi nantinya.
3. Rakel, alat yang satu ini di kenal juga dengan nama penggosok sticker, banyak dijual di pasaran dengan harga yang murah. Merknya sangat banyak, namun pilihlah yang sudah memenuhi standard sehingga proses wrapping mobil ini bisa jauh lebih cepat nantinya. jikapun Anda tak ingin membelinya, kaka ada alternatif yang dapat digunakan, yaitu kain lembut yang digulung ke bagian jari. Alat tersebut juga berfungsi sebagai penggosok.
4. Hot gun, alat yang digunakan dalam memanaskan nantinya, jika tak ingin membeli maka ada alternatif lainnya juga yang bisa digunakan, diantaranya adalah hair dryer. Alternatif lainnya lagi adalah dengan korek api. Namun penggunaan alat yang satu ini hanya bisa untuk media yang benar-benar rata, tak banyak terdapat lekukan.
5. Selanjutnya adalah mempersiapkan kendaraan yang akan di wrapping tersebut, Anda butuh melakukan pembersihan terlebih dahulu agar nantinya body mobil kinclong tanpa debu, hasilnya juga tak akan bergelembung. Keringkan kendaraan dan segera lakukan proses penempelan sticker. Hati-hati baca panduan secara lengkap terlebih dahulu sebelum melakukannya. Akan lebih baik dengan tutorial dalam bentuk video.

Untuk pemula biasanya memang memakan waktu yang agak lama untuk modifikasi sticker mobil Avanza ini. Namun bukan masalah asalkan hasilnya juga bagus untuk kendaraan Anda. Tetapi bagi yang benar-benar tidak bisa sebaiknya cari jasa langsung.

0 comments:

Post a Comment