WHAT'S NEW?

5 Kiat Tepat untuk Mendapatkan Hijab Pashmina yang Bagus dan Sesuai

Bagi kalangan hijabers tentu sangat akrab dengan kerudung bernama hijab pashmina atau kerudung berbentuk selendang. Beberapa tahun lalu masyarakat Kita mulai mengenal pemakaian scarf atau selendang untuk dijadikan penutup aurat rambut wanita. Kemudahan untuk berkreasi dengan pashmina membuatnya begitu banyak diminati sehingga tenar dalam sekejap. Ketenaran nama pashmina pun masih sampai sekarang terbukti dari banyaknya orang yang memburu pashmina model terbaru baik di toko online maupun offline. 

Tepat dalam Memilih Pashmina 

Melihat bentuk pashmina yang berupa sepotong kain memanjang tentunya menjadikan pashmina bisa dibuat gaya apapun. Bagi anak muda maupun orang dewasa yang berjiwa muda tentu ingin sekali tampil maksimal dengan baju hijabnya. Pilihan pashmina dalam melengkapi penampilan terbilang cerdas sebab gaya pemakaiannya lebih fleksibel. Sesuka pemakainya ingin yang ribet atau yang lebih simpel cara pakai nya, sehingga banyak yang jatuh hati dengan kerudung jenis satu ini. 



Supaya semakin menyukai pashmina yang dibeli ada baiknya paham bagaimana menentukan pilihan sebab jenisnya sendiri beragam. Adapun kiat menentukan pilihan pashmina antara lain:

1. Tepat dalam memilih bahan sesuai kegiatan, 
Bahan untuk pashmina awalnya hanya dari Kashmir atau benang wol namun kini semakin beragam. Ada yang terbuat dari sutra, lycra, satin, katun, dan lain sebagainya dengan sifat yang unik. Ada baiknya disesuaikan dengan kegiatan jika hendak olahraga maka pilih bahan katun atau kaos yang mudah menyerap keringat. 

2. Memperhatikan motif maupun warna pashmina, 
Selektif dalam memilih hijab pashmina juga perlu memperhatikan motif dari kain pada pashmina tersebut. Sebab banyak produsen yang kini menggunakan kain bermotif untuk dibuat menjadi pashmina. Idealnya motif disesuaikan dengan karakter wajah, jika berisi baiknya motif pattern kecil-kecil untuk memberi efek tirus, begitu pula sebaliknya. Kemudian pertimbangkan pula soal warna dan bagusnya disesuaikan dengan warna kulit supaya terkesan segar. 

3. Ukuran yang disesuaikan dengan tinggi dan berat badan, 
Ukuran pashmina di pasaran juga sama beragamnya seperti bahan yang digunakan, tentunya pemilihannya disesuaikan dengan kondisi. Ukuran ideal adalah dihitung dari tinggi dan berat badan supaya mendapatkan yang panjang dan lebarnya pas. Jika memiliki postur pendek maka memakai pashmina dengan lebar kurang dari 80cm dirasa sudah menutup dada. Namun jika lebih tinggi baiknya memilih yang lebih lebar dan panjang, demikian pula bagi pemilik tubuh gemuk. 

4. Memperhatikan model yang ditawarkan penjual, 
Awalnya pashmina hanya tersedia dalam bentuk kain memanjang, ada yang dijahit tepi ada pula yang dineci. Tentunya disesuaikan dengan kebijakan dari pembuatnya sebab sama-sama laku asalkan motif dan warnanya cocok. Kini pashmina bahkan hadir dalam bentuk instan, maka Kita pun perlu memperhatikan modelnya. Pilih pashmina instan yang terdiri dari dua lubang supaya tidak mudah bergeser turun. Sebab dengan dua lubang maka akan lebih rapat melekat di kepala dibanding yang satu lubang. 

5. Menimbang soal harga yang sesuai kemampuan, 
Dalam berbelanja memang baiknya tidak berlebihan supaya jauh dari kata boros maka belilah pashmina sesuai kebutuhan dan kemampuan. Jika memang memiliki anggaran terbatas belilah satu potong dan setelah ada uang lagi baru membeli pashmina lainnya. Bisa pula memilih menabung banyak dulu sehingga dalam satu kali pembelian bisa membeli beberapa potong sekaligus. Intinya disesuaikan saja dengan kemampuan finansial, sebab jika hijab pashmina yang nampak menarik memang rezeki maka pasti bisa dibeli. 

0 comments:

Post a Comment