WHAT'S NEW?

Android Masih Menangi Persaingan Gadget Pintar

Persaingan di dunia gadget terbaru memang selalu menarik, bebagai jenis gadget dari merek tenama terus membuat versi terbaru dari gadget andalan mereka. Dan  gadget dari merek baru yang baru memulai persaingannya di Indonesia terus bermunculan menantang pendahulunya. Semuanya memiliki kualitasnya masing-masing dan keunggulan tersendiri. Itu juga yang membuat para konsumennya bingung memilih gadget yang akan digunakan.

Tapi, untuk dia awal tahun 2013 ini, gadget dengan sistem operasi Android nampaknya masih menjadi pemenang di tengah persaingan dunia gadget. Smartphone berbasis Android masih melanjutkan dominasi mereka di pasaran smartphone, dengan kenaikan jumlah pangsa pasar sebesar 1.4%. Mereka sekarang memiliki bagian sebesar 49,3% dari pasaran smartphone dunia.
Hasil yang tidak mengherankan, mengingat di Indonesia juga pengguna Android cukup banyak, karena kualitas dan harga yang ditawarkan cukup menarik. Yang menarik adalah kembalinya Nokia di persaingan gadget, melalui OS Windows Phone. Windows Phone 8 mencapai 5,6% sales di Amerika Serikat pada kuartal pertama tahun 2013, naik sebesar 1,9 persen dibanding periode yang sama di tahun 2012 lalu.

Persaingannya akan semakin ketat memasuki pertengahan tahun ini, karena akan ada banyak gadget smartphone baru yang akan bermunculan dengan sistem operasi yang berbeda-beda. Namun, persaingan utama tetap pada gadget dengan sistem operasi Android yang mulai dikejar pesaingnya, seperti iOS, BlackBerry, dan Windows Phone.

1 comment: Leave Your Comments

  1. saya mahasiswa dari Jurusan Informatika
    Artikel yang sangat menarik, bisa buat referensi ini ..
    terimakasih ya infonya :)

    ReplyDelete